Pemkab Sidoarjo Santuni 502 Penyintas Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Des 2020 21:05 WIB

Pemkab Sidoarjo Santuni 502 Penyintas Covid-19

i

Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali memberikan bantuan sosial, Kamis (17/12). Bila Senin lalu bantuan diberikan untuk korban PHK, kali ini bantuan sosial ditujukan untuk penyintas Covid-19. 

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

 
Bantuan sosial kepada 502 penyintas Covid-19 merupakan bentuk perhatian pemkab Sidoarjo merangkul mereka sekaligus membantu pulihkan psikologisnya untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat. Masyarakat tidak perlu lagi khawatir sebab, mereka para penyintas sudah sembuh total dari Covid-19.
 
Bantuan sosial tersebut secara simbolis diberikan oleh Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono, kepada salah satu penyintas di Pendopo Delta Wibawa. 
 
"Pemerintah hadir untuk menguatkan warga yang mendapat musibah kesehatan agar tidak merasa dikucilkan," ujarnya. 
 
Cak Hud, sapaan akrabnya, juga meminta agar masyarakat tidak menjauhi para penyintas. Melainkan justru diberi simpati, sebab selama berhari-hari mereka tidak bisa bekerja dan merasa stres di rumah sakit. 
 
Besaran bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sidoarjo untuk para penyintas adalah Rp 75 ribu per hari dikali 10 hari. Sehingga total yang diterima sebanyak Rp 750 ribu per orang. Jumlah penyintas yang mendapat bantuan sebanyak 502 orang.
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi, mengatakan untuk teknis pendistribusian bantuan, pihaknya akan turun langsung ke kelurahan-kelurahan. Bekerja sama dengan kelurahan setempat untuk memberikan bantuan langsung kepada penerima.
 
"Nanti petugas kita yang turun membagikan langsung ke penerima. Bila memungkinkan petugas akan datang ke rumah penerima dengan didampingi oleh petugas kelurahan," ujarnya. 
 
Tirto Adi juga menambahkan, pendistribusian bantuan ditarget selesai dalam 1-2 hari kedepan. 
 
"Karena penerimanya hanya 502 dan petugas kita juga ada banyak, jadi insya allah cepat," ujarnya.
 
Bantuan kali ini memang diberikan hanya untuk 502 penyintas. Namun kedepan bantuan serupa akan diberikan ke penyintas Covid-19 lainnya hingga semua penyintas mendapatkannya. sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU