Pemkab Sumenep Siagakan Mobil Tangki Air

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Sep 2021 17:01 WIB

Pemkab Sumenep Siagakan Mobil Tangki Air

i

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengecek langsung satu unit mobil tangki air bersih untuk wilayah kepulauan.

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Satu unit mobil tangki air bersih disiagakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam waktu dekat. Pasalnya, di musim kemarau seperti saat ketersediaan air bersih terkadang kurang.

Tak hanya di wilayah daratan, kekeringan juga kerap terjadi di kepulauan. Namun, khusus di wilayah kepulauan sejauh ini masih terkendala dengan armada.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

Dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat kepulauan terhadap air bersih jika terdampak kekeringan, Pemkab Sumenep akan mengirimkan dan menyiagakan satu unit mobil tangki air berkapasitas 5.000 liter.

Mobil tangki air itu rencananya akan dikirimkan ke Pulau Kangean sehingga nantinya bisa digunakan untuk menyuplai air bersih ke wilayah-wilayah terdampak kekeringan di pulau tersebut.

Mobil tangki air yang akan dikirimkan Pemkab Sumenep ke Pulau Kangean merupakan bantuan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Kangean Energy Indonesia (KEI).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan bahwa penyerahan mobil tangki dari KEI ke Pemkab Sumenep itu sudah berlangsung pada hari Selasa (21/9/2021) di halaman Rumah Dinas Bupati Sumenep.

"Penyerahannya kemaren sudah, dan kami atas nama pemerintah daerah mengapresiasi partisipasi Kangean Energy Indonesia di bawah SKK Migas Jabanusa, dalam rangka menjawab salah kebutuhan masyarakat, khususnya yang terdampak kekeringan," kata Achmad Fauzi, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Sebagaimana telah dikomunikasikan di awal katanya, bahwa rencananya memang mobil tangki air itu akan diletakkan di pulau Kangean.

Sehingga kata orang nomor satu di Pemkab Sumenep ini, nanti untuk kebutuhan suplai air bersih ke wilayah-wilayah terdampak kekeringan di sana bisa lebih mudah.

"Sehingga kebutuhan suplai air bersih ke wilayah-wilayah terdampak kekeringan itu mudah dan terdistribusikan," katanya.

Sementara Manajer KEI Halik Suprapto menyampaikan, bantuan yang diberikan pihaknya kali ini bukan merupakan yang terakhir. Ke depan, atas arahan SKK Migas, KEI akan terus komitmen untuk memberikan dukungan kepada Pemkab dan masyarakat Sumenep.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

"Ke depan, insya Allah, kami masih ada banyak program yang tentunya itu akan bersinergi dengan Pemkab dan masyarakat di Kabupaten Sumenep," katanya.

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU