Pemkab Tuban Tampilkan Band Naff, Sebagian Penonton Malah Ribut

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Des 2022 12:13 WIB

Pemkab Tuban Tampilkan Band Naff, Sebagian Penonton Malah Ribut

i

Aksi adu fisik dan lempar botol antar penonton ditengah penampilan band Naff di Pembukaan Porkab ke VII Tuban.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Bukannya ikut bernyanyi menikmati lagu- lagu yang dibawakan Band papan atas tanah air, Naff, dengan bahagia dan santai, sebagian penonton konser musik dalam pembukaan event Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban ke- VII , Selasa, (13/12/2022) justru malah memilih ribut.

Keributan hingga berujung adu fisik antar penonton itu berlangsung selama beberapa menit hingga berakibat acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Tuban tersebut dihentikan oleh pihak keamanan.

Baca Juga: Meski Didemo, Konser Coldplay Meriah

Awalnya penampilan musik yang dihadiri oleh ribuan penonton di alun- alun Tuban itu berjalan dengan kondusif. Namun, setelah beberapa lagu dibawakan, barulah terjadi aksi kericuhan dan saling lempar botol minum antar penonton.

Merespon keributan yang terjadi, anggota keamanan yang berjaga dilokasi kegiatan langsung melerai aksi kericuhan. Bahkan, seketika konser musik juga langsung dihentikan demi keselamatan dan keamanan. Selain itu, pihak kepolisian juga terlihat mengamankan penonton yang diduga sebagai provokator aksi kericuhan.

Salah seorang penonton, yakni Arya 38 tahun, mengaku kecewa dengan adanya kericuhan ditengah konser itu. Ia bercerita, awalnya konser musik memang berlangsung dengan lancar. Namun saat Band Naff menampilkan salah satu lagu hitsnya yang berjudul "Akhirnya Aku Menemukanmu", barulah timbul kericuhan antar penonton hingga konser dihentikan.

"Jujur kecewa mas, sudah jauh-jauh mau nonton konser malah dibubarkan karena adanya tawuran," kata Arya.

Baca Juga: Denny Caknan Ramaikan Perayaan Hari Jadi Tuban ke 730

Lebih lanjut, dia berharap event- event seperti ini jangan sampai ada kericuhan lagi biar Tuban kondusif. Disamping itu dia berharap kepada penonton untuk tidak membawa minuman beralkohol.

"Saya berharap kepada para penonton kalau ada event-event seperti ini jangan sampai ada tawuran lagi biar Tuban kondusif," harapnya.

Penonton lainnya, Devita 19 tahun, juga merasakan kekecewaan serupa lantaran konser musik Band Naff diberhentikan akibat adanya kericuhan. Dia berharap untuk kedepannya tidak terjadi kericuhan serupa saat konser musik dan untuk keamanannya lebih ditingkatkan.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal, Pol PP & Damkar Tuban Beri Sosialisasi di 20 Kecamatan

"Saya merasa kecewa karena ditengah- tengah konser ada kericuhan, sehingga konser musiknya dihentikan," ucap Devita.

Sementara itu, dari pihak keamanan maupun dari Pemkab Tuban hingga saat masih belum memberikan tanggapan terkait aksi kericuhan. Her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU