Pemkot Beri Pelatihan Content Creator dan Teknisi Handphone Generasi Muda Kota Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Des 2023 16:06 WIB

Pemkot Beri Pelatihan Content Creator dan Teknisi Handphone Generasi Muda Kota Kediri

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri mengajak generasi muda untuk tumbuh bersama mengenalkan berbagai potensi Kota Kediri. Beberapa pelatihan diberikan bagi generasi muda Kota Kediri salah satunya pelatihan content creator dan pelatihan teknisi handphone.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Arif Budi Nurcahyo mengatakan, beberapa pelatihan ini untuk memberikan keahlian bagi generasi muda Kota Kediri.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Dongkrak Produk UMKM

“Alhamdulillah dengan program ini generasi muda Kota Kediri sangat antusias mengikutinya. Kita ingin potensi-potensi yang ada di Kota Kediri ini dimanfaatkan oleh anak-anak muda Kota Kediri. Melalui konten atau karya potensi Kota Kediri bisa ditonjolkan," ujarnya, Senin (04/12/2023).

Arif menambahkan, Pemerintah Kota Kediri terus membuat program yang mewadahi keinginan dari generasi saat ini. Harapannya peserta pelatihan nantinya bisa sukses membangun bisnis di Kota Kediri.

Ia berharap kepada para peserta untuk terus mengembangkan ilmu yang didapat melalui pelatihan ini. Para peserta harus bisa membuat karya yang keren. Selain itu para peserta harus memiliki keinginan yang kuat karena dalam usaha tidak mungkin langsung berhasil. Harus terus mencoba berkali-kali.

Baca Juga: Serahkan Bansos, Khofifah Terus Tekan Kemiskinan Ekstrem Hingga Cegah Pelaku UMKM Terjerat Rentenir

“Harapannya para peserta nantinya bisa mengembangkan ilmu yang didapat dari sini," pungkasnya.

Dimana pelatihan content creator ini berlangsung selama 5 hari dengan dibimbing oleh LPK Riyadi Digital Kreatif. Jumlah peserta dalam setiap batch ini yaitu sebanyak 36 peserta. Lokasi pelatihan ini terbagi menjadi dua yakni di Kafe Alinea Kota Kediri dan Kafe Bawang Mas Kota Kediri.

Baca Juga: GadePreneur Hadir Lagi Untuk Dukung UMKM Naik Kelas

"Nanti sekitar 60 persen peserta pelatihan ini akan kami ikutkan uji kompetensi dari BNSP. Jadi mereka tidak hanya pelatihan tapi ada uji kompetensinya juga," jelas Arif Budi.

Sementara untuk pelatihan teknisi handphone diikuti 43 peserta selama 10 hari. Dalam pelatihan ini dibimbing oleh LPK  Decca Gama Mrican Kota Kediri. Pelatihan teknisi handphone ini berlangsung sampai 10 hari. Can

Editor : Desy Ayu

Tag :

BERITA TERBARU