Pemkot bersama Polres Blitar Kota Gelar Pasukan Antisipasi Tanggap Bencana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Okt 2022 16:17 WIB

Pemkot bersama Polres Blitar Kota Gelar Pasukan Antisipasi Tanggap Bencana

i

Apel tanggap darurat di Area Parkiran PIPP di Kec Kepanjenkidul kota Blitar pada Selasa (18/10). SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna antisipasi bencana alam di wilayah Blitar Raya dan khususnya di wilayah Kabupaten Blitar, Pemerintah Kota Blitar bersama Polres Blitar Kota lakukan gelar apel tanggap darurat pada Selasa (18/10) di Area Parkiran PIPP di Kec Kepanjenkidul kota Blitar. 

Apel yang di mulai pukul 09.00 itu diikuti seluruh personil Polres Blitar Kota, BPBD dan Tagana Blitar kota, Dinkes tak ketinggalan Satpol PP Kota Blitar, karena cuaca hujan peserta upacara kenakan jas hujan dari kesatuan masing masing.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Apel kesiapan tanggap darurat dihadiri Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK.M.Si bersama Wakapolres Kota serta para PJU dan para Kasat, sementara Wali kota Blitar Drs Santoso M.Pd diikuti pula beberapa Kepala OPD Pemkot.Blitar

Wali kota menyampaikan kepada wartawan usai apel bahwa dengan apel kesiapan tanggap bencana ini merupakan kesiapan untuk tanggulangi bencana alam yang sesuai dengan edaran dari Geometeorologi bahwa cuaca alam khususnya untuk wilayah Blitar kota selain wilayah Kabupaten Blitar cuaca sangat ekstrim.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Maka pagi ini kami bersama Polres Blitar Kota dan TNI dengan stakeholder lainya lakukan apel siaga tanggap darurat, selain untuk hadapi cuaca yang ekstrem juga untuk membantu saudara kita yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Blitar bagian selatan, seperti di Kec Sutojayan, maka kita perlu kesiapan mulai dari elemen masyarakat yang bersinergi dengan pemerintah bila sewaktu waktu adanya kondisi yang membahayakan bencana alam yang tidak bisa diprediksi," papar Santoso didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.  

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

Setelah menggelar pasukan, Wali kota, Kapolres Blitar Kota dan beberapa pejabat termasuk team Tagana dan BPBD menyaksikan kesiapan para petugas di tenda tenda tempat peralatan persiapan tanggap darurat bencana, tak ketinggalan persiapan tempat masak, yang saat itu petugas memasak makanan yang akan dikirim ke wilayah bencana banjir di wilayah Kabupaten Blitar.

"Kita melakukan kesiapan  pasukan tanggap darurat yang sewaktu waktu diperlukan, karena saudara saudara kita di wilayah Kabupaten Blitar yang terdampak banjir pasti butuh uluran tangan termasuk unit kesehatan, dan obat obatan maupun bantuan bentuk lain," kata AKBP Argowiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU