Pemkot Kediri Gratiskan Rapid Test Bagi Peserta Tes SKB CPNS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Okt 2020 15:27 WIB

Pemkot Kediri Gratiskan Rapid Test Bagi Peserta Tes SKB CPNS

i

Peserta tes SKB CPNS Kota Kediri saat mengikuti rapid test gratis. SP/ L6

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Kediri, Alfan Sugiyanto menjelaskan bahawa menjelang tes CPNS di Kota Kediri, sejumlah 120 peserta tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang), diwajibkan mengikuti rapid test yang diadakan gratis bagi peserta di Dinas Kesehatan Kota Kediri, Rabu (7/10/2020).

Tes ini bertujuan untuk membantu para peserta yang mengikuti tes CPNS pusat wilayah Kota Kediri memenuhi kelengkapan syarat peserta dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Kediri.

Baca Juga: Pemkot Kediri Launching Program Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2024

“Ini instruksi dari Bapak Wali Kota Kediri untuk membantu peserta CPNS juga merupakan wujud layanan Pemkot Kediri untuk masyarakat,” katanya.

Tak hanya peserta, Pemkot juga memberi layanan rapid test gratis kepada 60 orang dari BKPPD Kota Kediri yang bertindak sebagai panitia tes CPNS.

“Tesnya masih berlangsung, sudah separuh lebih dan ditemukan satu yang reaktif dari panitia,” kata Alfan. Satu orang yang reaktif ini kemudian mengulang rapid test dengan reagan yang berbeda untuk memastikan bahwa hasil tersebut bukan reaktif palsu.

Baca Juga: Aksi Demo di Kejaksaan Kediri Ricuh

Setelah reagan berbeda, hasilnya non reaktif. Menurut Alfan, apabila ternyata dari rapid test yang diganti reagan menunjukkan hasil reaktif, maka akan dilanjutkan swab test.

 “Pemkot terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini termasuk dengan rapid test,” tambah Alfan.

Dinkes pun terus menyerukan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Apabila ada acara yang mengundang banyak orang sebagaimana rangkaian tes CPNS, maka pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Bahkan perlu rapid test untuk memastikan peserta yang hadir tidak membawa virus. Syarat untuk ikut rapid test ini, selain mendaftar CPNS juga ber-KTP Kota Kediri.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usul 2.789 Formasi dalam CASN 2024

“Saya lihat nama saya ada di web-nya Pemkot, makanya ikut rapid test sekarang. Sangat membantu, daripada tes di luar kan harus bayar. Di sini gratis bagi CPNS yang juga ber-KTP Kota Kediri,” kata Zainal. Dsy16

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU