Pemkot Madiun Mudahkan Layanan Pengaduan Lewat WA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Feb 2021 11:35 WIB

Pemkot Madiun Mudahkan Layanan Pengaduan Lewat WA

i

Layanan nomer WA Aduan Pemkot Madiun. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Madiun - Layanan nomor Whatsapp Pemkot Madiun yang diluncurkan sejak Januari lalu tak pernah sepi. Layanan tersebut di realisasikan sebagai upaya menekan penyebaran klaster Covid-19 karena social distancing. Berbagai laporan dan pengaduan masuk dari masyarakat. Bahkan, bisa mencapai puluhan WA per hari.

Menurut Kabid Pengelolaan TIK Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah mengatakan, bahwa nomor WA 0811-3135-700 ini memang disediakan khusus bagi masyarakat di Kota Madiun. Ada berbagai aduan yang bisa diajukan. Antara lain, pengaduan ketertiban, laporan gawat darurat, jaringan OPD, pengaduan publik, e-kinerja bagi pegawai Pemkot Madiun, hingga WiFi.

Baca Juga: Tren Covid-19 Naik, Tapi tak Timbulkan Kematian

‘’Nomor ini bisa diakses 24 jam dan langsung direspon oleh admin. Kemudian, diteruskan ke OPD maupun petugas yang menangani sesuai aduan yang dilaporkan,’’ tuturnya, Rabu (17/2/2021).

Menurut Aflah, pengaduan terbanyak yang masuk di nomor WA pemkot berkaitan dengan layanan publik seperti lampu dan jalan. Serta, fasilitas WiFi yang mengalami gangguan. Seluruh laporan yang masuk segera direspon oleh petugas terkait.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Naik, Ayo Masker Lagi

Lebih lanjut, Aflah menjelaskan, fasilitas nomor WA ini tak hanya melengkapi layanan Pemkot Madiun kepada masyarakat, tapi juga saling terintegrasi. salah satunya dengan layanan 112. Fasilitas ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan.

“Di Kota Madiun sudah banyak layanan yang disediakan untuk pengaduan masyarakat. Dengan adanya nomor WA ini diharapkan menjadi salah satu alternatif yang lebih mudah dan dapat diakses kapan saja,” imbuhnya.

Baca Juga: Menteri Perdagangan dan Wali Kota Madiun Bagikan 800 Paket Beras di PBM

Meski begitu, Aflah mengimbau agar masyarakat dapat menggunakan layanan ini dengan bijak. Yakni, untuk menyampaikan pengaduan. Bukan untuk coba-coba dengan laporan hoax, apalagi hanya sekadar iseng. ‘’Layanan ini khusus bagi warga Kota Madiun yang berada di wilayah Kota Madiun,” pungkasnya. Dsy11

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU