Pemkot Mojokerto Gelar Festival Kuliner Legendaris Selama Tujuh Hari Berturut-Turut

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 10 Jun 2022 12:18 WIB

Pemkot Mojokerto Gelar Festival Kuliner Legendaris Selama Tujuh Hari Berturut-Turut

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kota Mojokerto bakal menggelar Festival Kuliner di Parkir Timur Sunrise Mall Kota Mojokerto.

Sejumlah kuliner legendaris khas kota onde-onde akan dijajakan di festival yang digelar selama tujuh hari berturut-turut, mulai tanggal 17 hingga 23 Juni 2022.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Apresiasi Eksistensi dan Peran Kepala OPD Wanita di Hari Kartini

Tak hanya itu, festival menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke- 104 ini juga akan diramaikan dengan hiburan musik orkes melayu dengan artis top Jawa Timur, pertunjukan akustik, layar tancap, mainan dermulen dan pasar malam.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan akan ada 60 tenan yang menjajakan makanan khas Kota Mojokerto.

"Kita akan memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan suguhan kuliner yang khas, nikmat dan murah meriah. Meskipun dijual ala kaki lima tapi soal rasa tak kalah dengan bintang lima," ujarnya.

Promosi ini bukan isapan jempol semata, pasalnya Kota Mojokerto memang telah berhasil mengkader ribuan wirausaha kuliner baru melalui pelatihan inkubasi. Mereka dididik oleh pelatih yang bukan 'ecek-ecek' sehingga hasilnya tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Kurangi Sampah ke TPA, Bank Sampah dan Budidaya Magot Jadi Prioritas Pj Ali Kuncoro

"Yang kita gandeng untuk melatih banyak dari chef hotel berbintang. Dan pendampingnya juga dari pelaku usaha kuliner yang sukses di bidangnya. Sehingga lulusan inkubasi ini bisa menghasilkan produk yang tak kalah dengan yang dijual dipasaran," tukasnya.

Masih kata Ani, kegiatan tersebut selain untuk meramaikan hari jadi Kota Mojokerto, juga bertujuan untuk mengenalkan produk-produk UMKM Kota Mojokerto, mulai dari kuliner, fashion dan produk kerajinan tangan.

“Ya, kami memastikan produk UMKM di Kota Mojokerto ini ada. Kita nanti juga adakan demo memasak dan membuat kue, sehingga masyarakat luas bisa ikut belajar," tegasnya.

Baca Juga: Stok PMI Mulai Menipis, Pj Ali Kuncoro Kerahkan Ratusan ASN Ikut Donor Darah Massal

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM Kota Mojokerto agar perekonomian masyarakat bangkit kembali pasca pandemi.

"Ayo ramai-ramai ajak teman dan keluarga datang ke Festival Kuliner Kota Mojokerto. Ini adalah pesta rakyat dan akan ada banyak hiburan rakyat disana," serunya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU