Pemkot Pasuruan Bangun Harmonisasi Parpol

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo Membuka Sosialisasi Kelembagaan Partai Politik.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) secara resmi membuka Sosialisasi kelembagaan partai politik dalam rangka menghadapi pemilu serentak tahun 2024 berlokasi di Aula Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Kamis (1/12/2022). Sebelum sambutan Mas Adi mengucapkan selamat kepada Ketua Bawaslu Kota Pasuruan yang telah mendapat penghargaan dari Komisi Informasi publik Jawa Timur atas keterbukaan informasi publik di Bawaslu Kota Pasuruan.

Mas Adi menyampaikan di tahun 2023 memasuki proses tahapan pelaksanaan politik akan dilaksanakan verifikasi di partai politik juga sudah dilakukan. "Insan Politik, kader politik yang mempunyai komitmen yang besar bagaimana demokrasi kita jaga dengan baik," ujarnya.

Mas Adi menambahkan demokrasi bukanlah tujuan demokrasi adalah alat untuk mencapai kedaulatan rakyat. "Demokrasi kita pilih, demokrasi kita yakini sebagai jalan terbaik untuk memenuhi kedaulatan rakyat," terangnya.

Menurut Mas Adi, demokrasi tidak bisa berdiri sendiri, demokrasi tidak tiba tiba datang dengan sendiri, demokrasi harus dibangun bersama dengan kesadaran warganya, kesadaran masyarakatnya dan yang lebih penting kesadaran politik sebagai pilar demokrasi mewujudkan kedaulatan politik dan kedaulatan rakyat.

Kegiatan Sosialisasi kelembagaan partai politik dalam rangka menghadapi pemilu serentak tahun 2024 dihadiri oleh Ketua DPRD, Plt Kepala Kesbangpol, Ketu Bawaslu, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah dan camat diikuti partai politik di kota Pasuruan. ris