Pemkot Pasuruan Bersama Bulog Lakukan Operasi Pasar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 08 Feb 2023 16:55 WIB

Pemkot Pasuruan Bersama Bulog Lakukan Operasi Pasar

i

Disperindag dan bulog Pasuruan saat lakukan operasi pasar.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemerintah Kota Pasuruan bersama Bulog melakukan operasi pasar di Kota Pasuruan. Hal ini dilakukan untuk menekan harga beras di pasar yang mencapai Rp.12.000,- per Kg. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah mengatakan operasi pasar ini bertujuan untuk menstabilkan harga beras saat ini. Rabu (8/2).

“Karena, harga beras di Kota Pasuruan sekarang mencapai Rp 12.000, dan pasar murah ini agar menekan harga beras tersebut harapannya bisa mencapai Rp. 9.450,-.karena harga eceran tertinggi (HET) untuk beras medium yaitu Rp9.450 per kg, “ ujar Yanuar

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan H Saifullah Survey Payung Madinah

Sebanyak 11 (sebelas) Ton beras didistribusikan di Tiga Pasar Kota Pasuruan, yakni sebanyak 4 (empat) ton di Pasar Besar Pasuruan, Tiga (tiga) Ton  Pasar Kebonagung, dan Tiga Ton Pasar Karangketuq. Beras yang dijual dengan harga murah ini, merupakan beras medium. Total keseluruhan beras yang disalurkan adalah 11 ton.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Pasuruan Cek Gudang Logistik Pemilu

Menurut kepala Bulog Cabang Malang, Siane Dwi Agustina, beras ini akan dijual dengan harga Rp. 47.000,- per 5 kg. dan hanya pedagang pasar yang boleh membeli beras ini.

Baca Juga: E-parkir di Pasar Kebonagung Dihapus, Pedagang Sumringah

“Nanti, setiap pedagang yang menjual beras ini, ada spanduknya. Ini kita lakukan untuk menstabilkan harga beras di pasaran,” jelasnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU