Pemkot Pasuruan Buka Rumah Vaksinasi Taman Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Okt 2021 16:57 WIB

Pemkot Pasuruan Buka Rumah Vaksinasi Taman Kota

i

Gus Ipul saat memantau vaksinasi di Rumah Vaksinasi di Taman Kota Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemerintah kota (Pemkot) Pasuruan terus menggenjot capaian vaksinasi agar mencapai 100 persen. Salah satu upayanya adalah dengan membuka Rumah Vaksinasi Taman Kota.

Baca Juga: Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Gus Ipul Apresiasi

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan rumah vaksinasi yang berada di Taman Kota Pasuruan, Jalan Pahlawan itu melengkapi 10 posko vaksinasi yang sudah ada. Rumah vaksinasi ini buka setiap hari pagi dan sore bahkan saat hari libur.

"Kita sudah ada 10 pos layanan vaksin di semua puskesmas, RSUD dan balai kesehatan di pelabuhan, namun hari libur tutup. Nah ada masyarakat yang bisanya (ada waktu) sore atau hari libur atau pagi. Karena itu pemkot buka rumah vaksinasi di taman kota ini yang buka setiap hari pagi dan sore serta hari libur," kata Gus Ipul saat meresmikan Rumah Vaksinasi di Taman Kota Pasuruan, Senin (4/10/2021).

Gus Ipul mengatakan capaian vaksinasi Kota Pasuruan sudah melampaui target yakni 81,48 persen. Ia menargetkan vaksinasi bisa tembus 95 persen di bulan ini dan selanjutnya hingga 100 persen dengan adanya rumah vaksinasi.

"Kami ajak warga yang 20 persen yang belum vaksin segera vaksin. Datang ke rumah vaksinasi, cukup bawa KTP," ungkapnya.

Rumah vaksinasi melayani vaksin baik dosis I maupun II. "Kita memberikan kesempatan warga sukarela untuk datang ke sini ikut vaksin. Hari ini banyak anak SMP, SMA juga warga umum datang ke sini. Sudah 200 orang," pungkas Gus Ipul.

Salah satu siswa kelas I SMK, Efendi, mengatakan sebenarnya ia takut vaksin. Namun karena ajakan gurunya ia memberanikan diri ikut vaksinasi.

Salah satu karyawan, Putri Ayu, mengungkapkan rumah vaksinasi memudahkan dirinya sebagai karyawan. Ia bisa datang saat pagi atau sore hari sebelum jam kerja.

"Saya sudah dosis I. Hari ini sudah tenang akhirnya dapat juga dosis II," kata karyawan toko kosmetik ini.

Baca Juga: Gus Ipul Ajak Insan Pendidik Cetak Prestasi Gemilang

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU