Pemkot Pasuruan Gelar Baksos Bersama Lazismu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Agu 2022 18:32 WIB

Pemkot Pasuruan Gelar Baksos Bersama Lazismu

i

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo memberikan bantuan sosial secara simbolis saat menghadiri acara Gebyar Muharram 1444 H yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo menghadiri acara Gebyar Muharram 1444 H yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Pasuruan.

Acara yang digelar di Masjid Darul Arqom SMK MUTU Kota Pasuruan pada Rabu (24/8/2022) Ini, dilakukan rutin setiap tahun.

Baca Juga: Gelar Kegiatan Baksos, Bakti Kesehatan serta Bersihkan Rumah Ibadah

Acara tersebut, tahun ini mengusung program diantaranya melakukan khitanan massal. Selain itu, ada juga program pemberian santunan yatim kepada 60 peserta, santunan difabel berupa bantuan alat dengar, bantuan UMKM dan pengobatan gratis serta pemberian beasiswa.

Mas Adi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus Muhammadiyah Kota Pasuruan, yang telah membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan Dongkrak Produk UMKM

Kami mewakili Pemerintah Kota Pasuruan sangat mengapresiasi, ini adalah wujud sinergi dan peran serta masyarakat. Kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu wujud bagaimana harmoni warganya," katanya.

Mas Adi berharap, kegiatan semacam ini mampu kembali menggerakkan roda ekonomi masyarakat di situasi pandemi yang belum berakhir.

Baca Juga: Wali Kota Pasuruan H Saifullah Survey Payung Madinah

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini semakin menyemarakkan Gebyar Muharram, sehingga harapannya dengan situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai mereda masyarakat kembali tumbuh semangatnya, tumbuh lagi ekonominya”, harapnya. ris

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU