Pemkot Surabaya Dapat Bantuan dari Guangzhou

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Jul 2020 17:45 WIB

Pemkot Surabaya Dapat Bantuan dari Guangzhou

i

Bantuan diserahkan oleh Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya Mr. Gu Jingqi dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (7/7).SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - Berbagai bantuan untuk penanganan Covid-19 terus mengalir kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Bantuan itu tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga ada bantuan yang berasal dari luar negeri.

 Salah satu bantuan dari luar negeri itu adalah bantuan masker sebanyak 40 ribu pacs dari Pemerintah Guangzhou, China dan UCLG ASPAC. Bantuan itu diserahkan oleh Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya Mr. Gu Jingqi dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (7/7).

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

 Pada kesempatan itu, Mr. Gu Jingqi menjelaskan bahwa bantuan 40 ribu pacs itu berasal dari Pemerintah Guangzhou. Bahkan, ia juga menunjukkan sebuah tulisan di kardus masker itu yang menjelaskan bahwa bantuan tersebut berasal dari Guangzhou, China dan UCLG ASPAC.

 “Donated to Surabaya by Guangzhou, China & UCLG ASPAC,” demikian kalimat di kardus itu yang ditunjukkan kepada Risma.

 Ia juga memastikan bahwa kalau memang ada apa-apa, Pemerintah Tiongkok siap membantu Pemkot Surabaya. Sebab, selama ini antara Pemkot Surabaya dengan Guangzhou di Tiongkok sudah lama menjalin kerjasama sister city.

“Mari kita terus bekerjasama seperti sister city kita selama ini. Bekerjasama melawan Covid-19,” kata dia.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

 Saat itu, ia juga mendoakan Risma dan warga Kota Surabaya supaya sehat selalu dan cepat terhindar dari Covid-19 ini. “Semoga Ibu dan warga Surabaya semuanya, selalu sehat,” imbuhnya.

 Sementara itu, Risma berkali-kali mengucapkan terimakasih banyak atas bantuannya yang diberikan kepada Pemkot Surabaya. Ia pun mendoakan semoga Tuhan yang membalasnya. “Terimakasih banyak, terimakasih,” kata Risma.

 Setelah menerima bantuan itu, ia langsung meminta staf-stafnya untuk membongkar kardus masker itu dan membaginya ke beberapa kardus lain. “Nanti langsung didistribusikan,” tegasnya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

 Kerjasama sister city antara Kota Surabaya dan Guangzhou di Tiongkok telah dimulai sejak tahun 2005. Berbagai bidang dijajaki dalam kerjasama tersebut, antara lain ekonomi dan perdagangan, kesehatan, hingga yang terbaru adalah transportasi dan lingkungan hidup. Kota lain dari Tiongkok yang melakukan kerjasama adalah Kota Kunming dan Xiamen. Alq

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU