Pemkot Surabaya Gencar Kejar Target Vaksinasi 100 Persen

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas, remaja, dan bumil yang digelar di Pagoda Tian Ti, Kenjeran Park, Kecamatan Bulak, Surabaya, Sabtu (25/9/2021). SP/ Humas Pemkot Surabaya

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya semakin gencar melakukan vaksinasi COVID-19 bagi warganya. Saat ini, capaian vaksinasi Kota Pahlawan untuk dosis pertama (D1) mencapai 2.367.508 atau sebesar 106,73 persen. Sedangkan untuk dosis kedua (D2) sebesar 1.509.761 atau 68,06 persen. Kali ini,  percepatan vaksinasi COVID-19 digelar bagi warganya yang berusia 12 tahun ke atas.

Mengingat sekarang ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai digelar. Giat vaksinasi itu digelar selama dua hari ini, 25-26 September 2021 di sentra vaksinasi, Kenjeran Park. Untuk mengejar target 100 persen, pihaknya masih menerima  kolaborasi dengan jajaran samping baik TNI, Polri maupun perusahaan swasta.

"Melalui kebersamaan dan kegotong-royongan ini, kami harapkan Surabaya ke depan akan menuju zona hijau dan vaksinnya bisa mencapai 100 persen," ujar Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji usai meninjau vaksinasi yang digelar Danone Indonesia bersama Toko Makmur dan Komando Daerah Militer V (Kodam V) Brawijaya, Sabtu (25/9/2021).

Mantan Ketua DPRD Surabaya itu menambahkan, vaksinasi merupakan bagian dari upaya melawan pandemik COVID-19. Dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat tidak bosan dan tidak lelah berjuang memerangi COVID-19.

"Kita tunjukkan bahwa Surabaya dengan jumlah penduduknya yang besar, kita bisa menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya," dia menegaskan.

Sementara itu, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menegaskan bahwa pihaknya ingin mengambil peran untuk menjadikan Indonesia Sehat. Salah satu caranya bergotong royong menanggulangi pandemik melalui percepatan vaksinasi.

"Kami percaya bahwa kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk dedikasi kami dalam meningkatkan kualitas generasi masa kini dan masa yang akan datang menjadi generasi maju,” tegas Vera.sb5/na