Pemkot Surabaya Janji Beri Veteran Kehidupan yang Layak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Agu 2022 09:19 WIB

Pemkot Surabaya Janji Beri Veteran Kehidupan yang Layak

i

Foto Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berjanji akan berikan kehidupan yang layak bagi para veteran dengan memperbaiki rumah mereka. Rumah yang akan diperbaiki yakni rumah yang kondisinya tidak layak huni. Janji itu disampaikan pada malam tasyakuran di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam No. 2 Surabaya.

"Kami gunakan APBD. Insya Allah, tujuan merebut kemerdekaan dari para veteran akan kami wujudkan. Kami berikan semaksimal mungkin, agar hidup lebih bahagia," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Selain itu, Eri Cahyadi juga berjanji bakal mengunjungi satu per satu rumah veteran sebagai bentuk kepedulian dan perhatikan dari Pemkot Surabaya.

"Kami akan mengunjungi rumah para veteran di Surabaya setelah menggelar upacara peringatan HUT ke-77 RI," kata Eri.

Eri mengucapkan banyak terima kasih kepada 200 orang veteran yang hadir pada malam tasyakuran itu. Tanpa perjuangan para veteran, menurut Eri, warga Surabaya tidak akan bisa menikmati hidup bahagia seperti saat ini.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Urbanisasi

 ”Surabaya menjadi seperti saat ini bukan karena tindak laku dan perilaku kami, tapi Surabaya bisa menjadi hebat seperti ini arena doa dari panjenengan (veteran) semua yang hadir di sini,” tutur Eri.

 Eri juga menambahkan jabatan sebagai wali kota tidak artinya kalau saat ini masih ada pahlawan bangsa yang masih mengalami kesusahan dalam hidupnya.

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

 ”Bila itu masih terjadi di Kota Surabaya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Eri.

 Pada penghujung acara, Cak Eri Cahyadi berdoa bersama lintas agama, kemudian memotong tumpeng secara simbolis. Potongan tumpeng itu kemudian diberikan kepada Ketua LVRI Cabang Surabaya, Brigjen TNI Purn Subagyo Rahmad. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU