Pemkot Surabaya Kirab 14 Penghargaan Diringi 20 Mobil Jeep

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Mar 2023 20:08 WIB

Pemkot Surabaya Kirab 14 Penghargaan Diringi 20 Mobil Jeep

i

Rombongan kirab dihadang berbagai siswa -siswi mulai pelajar SD sampai SMA/K yang ikut memeriahkan acara kirab penghargaan Adipura Kencana Rabu (01/03/2023).SP/Ariandi

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar kirab penghargaan Adipura Kencana, pada Rabu (01/03/2023) sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Kirab penghargaan ini diring-iringi sekitar 20 mobil Jeep yang melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Pahlawan. Total, ada 14 penghargaan yang diarak dalam acara tersebut.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memimpin langsung pawai tersebut sepulang dari penyerahan Penghargaan Adipura di Jakarta.

‘’Setelah Pak Wali Kota tiba di Bandara Juanda, langsung menuju Ahmad Yani sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian, sekitar pukul 10.30 (rombongan) berangkat menuju Balai Kota Surabaya," kata Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Soe Priyo Utomo kepada wartawan Harian Surabaya Pagi dilokasi, Rabu (01/03/2023).

Selain diikuti para pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, kirab ini juga menyertakan perwakilan sekolah yang sukses meraih penghargaan adiwiyata. Mereka masuk dalam rombongan bersama Cak Eri.

Masyarakat umum juga diperbolehkan mengikuti kirab penghargaan Adipura Kencana. Pengendara yang melintas di sekitar lokasi, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

Acara kirab dimulai dari jalan dari Ahmad Yani, rombongan lantas bergerak ke Jalan Wonokromo, Jalan Raya Darmo, Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Basuki Rachmat, dan menuju Jalan Gubernur Suryo.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Dilanjutkan ke Jalan Yos Sudarso, melintasi jalan ini rombongan kirab dihadang berbagai siswa -siswi mulai pelajar SD sampai SMA/K yang ikut memeriahkan acara tersebut. Hingga mencapai Jalan Walikota Mustajab atau Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Selama acara tersebut, Pemkot tidak menutup jalan dari kendaraan lain. Namun, akan ada sejumlah rekayasa lalu lintas.

Di persimpangan Jalan Raya Darmo, misalnya petugas akan akan melakukan sistem buka-tutup. ‘’Apabila (rombongan) sudah melintas, pengendara lain bisa mengikuti di belakangnya," kata Priyo.

Kemudian, pengendara dari Jalan Ngemplak yang akan menuju Jalan Walikota Mustajab diarahkan sementara ke Jalan Simpang Dukuh selama prosesi berjalan.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Pengendara dari Jalan Jaksa Agung Suprapto menuju Jalan Walikota Mustajab, diarahkan putar balik saat rombongan akan melintas.

Sekitar 10 menit sebelum rombongan melintas itu dilakukan penutupan (Jalan Walikota Mustajab). ‘’Setelah rombongan masuk ke dalam Taman Surya, baru dibuka lagi, setelah itu normal semua," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Achmad Eka Mardijanto mengatakan sejumlah penghargaan diarak dalam acara tersebut. Selain Adipura Kencana yang baru saja diperoleh, ada Program Kampung Iklim (Proklim), Adiwiyata tingkat Mandiri dan Nasional, dan Nirwasita Tantra untuk green leadership yang berbasis peduli lingkungan. ‘’Total ada empat belas penghargaan,"ujarnya.ari

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU