Pemprov Jatim Gelar ASN Achievement Awards 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Okt 2021 12:30 WIB

Pemprov Jatim Gelar ASN Achievement Awards 2021

i

5 Nominator Finalis ASN Achievement Awards 2021 yaitu Kabapaten Magetan, Sumenep, Tulungagung, Tuban dan Kota Surabaya. SP/KOMINFO JATIM

SURABAYAPAGI,Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards 2021 bagi Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Jatim Tahun 2021. Hal ini dilakukan juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur yang bertema ‘Jatim Bangkit’.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jatim kepada kabupaten/kota, baik kepala daerah maupun lembaga instansi perangkat daerah, yang serius mengembangkan kompetensi ASN di wilayahnya masing-masing. Dan juga sebagai upaya mendorong pengembangan SDM ASN kabupaten/kota se-Jatim. 

Baca Juga: Hanya 130 Juta, UPT Keramik di Malang Perlu Dukungan Pemprov Jatim

“Pengembangan ASN sebagai pelayan masyarakat merupakan hal yang penting. ASN harus memiliki kualitas dan ilmu wawasan yang lebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya di Surabaya, Selasa (5/10).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun akan datang dan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jatim. 

Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai memaparkan "ASN Achievement Awards 2021" akan dibagi menjadi dua kategori.  Pertama, bagi kepala daerah akan diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Masa  Beya Emas. 

Kedua, bagi Lembaga Instansi Perangkat Daerah BKD/BKPSDM Kabupaten/Kota akan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. 

"Proses seleksi telah berlangsung 16 September lalu dan telah ditetapkan lima nominator finalis, yaitu Kabupaten Magetan, Sumenep, Tulungagung, Tuban dan Kota Surabaya," ujarnya.

Hari ini, bertempat di Kantor BSDM Jatim, Surabaya, lima nominator finalis tersebut akan melakukan presentasi di hadapan tim juri independen yang dihadirkan dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. 

"Untuk penghargaannya akan diberikan tepat pada Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 yang akan jatuh pada 12 Oktober 2021," ucap Aries. sb4/na

Baca Juga: Pemprov Jatim Siap Bantu Rekonstruksi Bangunan Terdampak Gempa

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU