Pemprov Jatim Sambut Baik Grab Terus Usaha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Agu 2020 14:36 WIB

Pemprov Jatim Sambut Baik Grab Terus Usaha

i

Pelaku UMKM menggunakan Grab #TerusUsaha pada usaha mereka. SP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyambut baik program baru Grab #TerusUsaha di Jawa Timur. Melalui sambutannya Emil Dardak mengungkapkan UMKM sebagai salah satu tulang punggung perekonomian perlu dukungan dari berbagai pihak.

Terlebih di masa pandemi, para pelaku UMKM diharapkan untuk bisa mengikuti era digitalisasi.
Ekosistem bisnis digital akan menciptakan siklus UMKM yang berkelanjutan serta bermanfaat bagi ketahanan ekonomi Jawa Timur.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Program #TerusUsaha merupakan wujud dari keseriusan jangka panjang Grab untuk mengembangkan ekosistem UMKM di Jawa Timur, yang dapat menciptakan jutaan wirausaha baru sehingga mampu berkontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia, khususnya bagi provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: 13 UMKM Ekspor 3.300 Handicraft ke Kanada

"Pemerintah provinsi Jawa Timur mengapresiasi dan menyambut baik terobosan dan inovasi program #TerusUsaha dan percaya program ini dapat memberikan manfaat dan nilai tambah bagi UMKM juga seluruh lapisan masyarakat, terlebih dapat meningkatkan sektor ekonomi di Provinsi Jawa Timur. Saya mengajak seluruh UMKM Jawa Timur untuk #TerusUsaha dan bersama menyongsong ekonomi digital bersama Grab," ungkap Emil.


Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics telah merilis sebuah studi yang menunjukkan kontribusi ekonomi pekerja lepas dan UMKM melalui platform digital Grab yang mencapai Rp8,9 triliun di Surabaya.

Baca Juga: OJK Ajak Perempuan Raih Kesejahteraan Finansial

Studi lain yang dilakukan di bulan Januari 2020 di Kota Surabaya dirilis dan menemukan bahwa Grab tidak hanya menawarkan peluang ekonomi yang lebih baik bagi pekerja informal (yang merupakan 56,5% dari total tenaga kerja Indonesia), tetapi juga meningkatkan pertumbuhan bisnis kecil dan menciptakan lapangan pekerjaan di luar platform Grab, serta meningkatkan kualitas hidup mitra sebesar 15%.

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU