Pemuda di Jombang Ditemukan Membusuk di Rumah Kosong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Jun 2020 17:48 WIB

Pemuda di Jombang Ditemukan Membusuk di Rumah Kosong

i

Rumah kosong ditemukannya mayat dipasangi garis polisi. (SP/Istimewa)

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Sosok mayat ditemukan di dalam sebuah rumah kosong di Dusun Banjaranyar, RT/RW 02/01, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

Diketahui, identitas mayat tersebut yakni Eko Budi Kusuma (27), warga Dusun Banjaranyar, RT/RW  01/01, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan. Dan rumah kosong itu milik Rukiman.

Kapolsek Peterongan, Iptu Sujadi mengatakan, penemuan mayat tersebut berawal pada Selasa, (16/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, saksi Prasetya (26), warga Dusun Banjaranyar didatangi oleh anak-anak.

"Anak-anak itu mengatakan, bahwa dirumah kosong milik Rukiman banyak lalat, dan menimbulkan bau yang tidak sedap," katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Kemudian, papar Sujadi, Praaetya bergegas masuk ke rumah tersebut untuk memastikan bau menyengat itu. Dan ketika di kamar depan, ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal.

Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan diteruskan melapor ke Polsek Peterongan. Usai menerima laporan, polisi bergegas menuju ke TKP.

Sampai di TKP, polisi melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. Mayat selanjutnya dievakuasi ke RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi.

Baca Juga: Dinas PUPR Jombang Tambal Jalan Berlubang

"Dari hasil keterangan saksi dan warga sekitar, bahwa korban memiliki keterbelakangan mental. Dan terakhir ketemu korban dua hari yang lalu," ujarnya.

Menurut Sujadi, usai dilakukan autopsi, korban dimakamkan di TPU Desa Sumberagung yang dilakukan dengan memakai protokol Covid 19.

"Dan untuk penyebab kematiannya, kita masih menunggu hasil resmi dari dokter Forensik RS Bhayangkara Kediri," pungkasnya. (suf)

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU