Pemuda Lamongan Dukung Gus Muhaimin Nyapres 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Feb 2022 18:51 WIB

Pemuda Lamongan Dukung  Gus Muhaimin Nyapres 2024

i

Barisan Gus (BAGUS) Muhaimin Lamongan mendeklarasikan dukungannya ke Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mencalonkan diri sebagai Presiden 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari sekelompok pemuda Lamongan yang mengatasnamakan Barisan Gus (BAGUS) Muhaimin.

Ratusan pemuda yang terdiri dari mahasiswa, konten kreator, dan komunitas pemuda se-Kabupaten Lamongan ini menggelar deklarasi dukungannya di Tugu Bandeng Lele, Simpang Tiga, Lamongrejo, Lamongan, Jumat (25/2/2022).

Bagus Dzikrul koordinator BAGUS Muhaimin Lamongan menyampaikan, deklarasi dukungan ke Gus Muhaimin untuk mencalonkan Presiden dirasa sudah tepat. Gus Muhaimin dinilai sebagai sosok yang mumpuni dan bisa membawa arah yang lebih baik bangsa ini.

Selain itu lanjutnya, Gus Muhaimin juga merupakan figur yang berisi paket komplit yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, karena Gus Muhaimin dianggap sosok yang sangat berpengalaman dalam hal kepemimpinan. Bahkan, hal itu sudah dijalaninya sejak masih muda.

"Beliau sangat pengalaman memimpin organisasi, mulai dari eksekutif hingga legislatif, mulai tingkat Nasional hingga internasional. Oleh sebab itu, berbekal pengalaman Itu kami yakin beliau adalah sosok yang sangat pantas untuk memimpin Indonesia," ucapnya.

Kedua, Bagus berkata, jika Gus Muhaimin Iskandar merupakan sosok moderat yang dapat diterima oleh semua kalangan. "Beliau sosok yang moderat. Ini sangat diperlukan mengingat bangsa Indonesia sangat heterogen, baik dari sisi agama, budaya, hingga adat istiadatnya," imbuhnya.

Lalu yang ketiga, Gus Muhaimin Iskandar adalah sosok sipil yang Nasionalis dan religius. Hal itu tak terlepas, lanjut Bagus, dari sosoknya yang bisa dibilang merupakan Gusdur muda. "Gus Muhaimin adalah keponakan sekaligus murid ideologisnya Gus Dur. Beliau adalah santri penerus ajaran Gusdur yang memang banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gusdur," bebernya.

Terakhir, Bagus menegaskan, jika sosok Gus Muhaimin Iskandar adalah Ketua Umum PKB yang saat ini memiliki mesin yang siap memenangkan laga di Pemilu 2024," jelasnya.

Berdasarkan itu semua, Bagus berharap, ia dan para pemuda lainnya akan dapat mengikuti jejak Gus Muhaimin. "Beliau berkarir sejak muda. Meniti karir dari bawah. Anak muda seperti kita harus bisa mengikuti jejak Gus Muhaimin," ujarnya.

Sementara itu, dipilihnya Tugu Bandeng Lele sebagai lokasi deklarasi ini sengaja dilakukan untuk menegaskan Logo Bandeng Lele yang diketahui memilili kaitan yang sangat erat sekali dengan wilayah dan sejarah panjang kota lamongan.

"Bandeng Lele ini simbol kesejahteraan. Selain itu, logo ini juga menunjukkan tentang karakteristik masyarakat dan potensi komoditi yang dimiliki oleh Lamongan," kata Bagus kepada wartawan.

Selanjutnya, Bagus menuturkan, bahwa BAGUS Muhaimin merupakan wadah bagi relawan yang ingin terus menebar kemanfaatan dan kreatifitas dalam memajukan anak muda.

"Saya sendiri sangat ngefans dengan sosok Gus Muhaimin. Para komunitas dan milenial se-Lamongan menilai bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang inspiratif bagi anak muda. Sehingga, kami pemuda Lamongan sepakat dukung beliau maju dalam Pilpres 2024," pungkasnya. jir

Baca Juga: Wacana Cak Imin Dipilgubkan Jatim, Belum Diseriusi PKB

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU