Pencarian Hari Ketiga Kapal Tenggelam Temukan Satu Korban Meninggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Nov 2021 19:15 WIB

Pencarian Hari Ketiga Kapal Tenggelam Temukan Satu Korban Meninggal

i

Petugas gabungan mengevakuasi jenazah kapal tenggelam di Sungai Bengawan Solo.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Pencarian terhadap korban kapal penyeberangan Sungai Bengawan Solo terus dilakukan. Pada pencarian hari ketiga, Tim SAR gabungan kembali menemukan 1 korban dalam kondisi meninggal dunia dan mengapung di sungai.

Jenazah pria ini ditemukan di radius 3 kilometer dari titik kejadian. Tim SAR langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan kantong mayat. Jenazah dinaikkan ke boat untuk dibawa ke posko induk di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel.

Selanjutnya, jenazah ini dikirim ke kamar mayat RSUD Dr Koesma Tuban untuk dilakukan proses visum. "Iya pagi ini tadi sekitar pukul 06.20 WIB. Ditemukan satu lagi korban dalam keadaan meninggal dan jenis kelamin pria. Untuk nama, Basori (45)," ujar Kepala BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto di lokasi, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Sebelumnya, ada tiga korban tewas yang telah ditemukan pada hari kedua. Yakni operator perahu, Kasian (60), pekerja proyek jembatan asal Rembang, Toro (40), dan warga Grabagan Tuban, Agus Tutin.

Ketiga jenazah korban yang ditemukan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara saat ini, proses pencarian masih dilakukan tim SAR gabungan dari berbagai unsur, yakni Polairud, Basarnas, Polri, TNI dan BPBD. Ada lima korban yang teridentifikasi namanya, namun belum ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan air terjadi di sungai Bengawan Solo penghubung Tuban-Bojonegoro, tepatnya di Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Tuban, Rabu (3/11/2021), sekitar pukul 09.30 WIB.

Perahu penyebrangan yang menghubungkan Kecamatan Rengel dengan Kecamatan Kanor Bojonegoro itu, terguling di tengah sungai karena terhempas arus yang kencang. 

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Belasan orang penumpang perahu jadi korban, seketika tenggelam di sungai bengawan solo tersebut. Begitupun dengan sepeda motor yang dimuat sekitar 7 unit ikut jatuh ke sungai.

Data dari posko terpadu yang berada di Balai Desa Ngadirejo, ada 10 korban yang dinyatakan selamat di hari pertama kapal tenggelam.

Pertama Mujianto (30) asal Sale, Rembang. Arif Dwi Setyawan (39) asal Rengel. Budi (24) asal Ngadirejo, Rengel. Nofi Andi Susanto (29) asal Sidorejo, Tuban. Tasmiatun Nikmah (33), Abdul Hadi (9), Abdullah Dimiati (3), asal Maibit, Rengel. Tarmuji (56), Rengel. Kemudian Hafis (5) dan Madiyani (62) asal Kanor, Bojonegoro.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024



 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU