Pencuri Mobil Babak Belur Dihajar Massa

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Arif Rahman Hakim seorang pria asal Jogja babak belur dihakimi masa setelah tepergok mencuri mobil Honda Brio di Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo. Arif mengalami luka parah dan masih menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pelaku ini diketahui salah satu anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo, Bripda Ilham Aditya Syahrain, ketika lepas dinas. Saat itu, ia mendengar teriakan warga soal pencurian mobil.

“Begitu mendengar teriakan warga adanya mobil yang dibawa kabur, pelakunya melintas kecepatan tinggi di jalan saya berada, saya bersama warga pun bergegas berupaya mengejar mobil tersebut sampai ke arah Durung Bedug, Candi,” ujarnya saat dikonfirmasi.

“Bukan malah berhenti, pelaku kemudian membanting setir ke arah kanan hingga mobil menabrak motor hingga saya terjatuh. Lalu saya bangkit lagi untuk terus mengejar mobil yang masih melaju,” tuturnya menambahkan.

Dalam pengejaran pelaku pencurian mobil itu Ilham mengalami luka-luka di bagian kaki dan tangan.

ARH yang bergegas melarikan diri akhirnya kembali menabrak pemotor dari Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Heni Rofita (42), di Jalan Raya Durung Bedug. Terjebak macet di sana, massa yang geram langsung mengerumuni pelaku beserta mobil berwarna abu-abu itu.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung mengamankan pelaku dan membawa korban ke rumah sakit untuk perawatan medis. Peristiwa ini sebelumnya sempat viral di media sosial dan telah disiarkan secara langsung melalui radio.

"Pelaku juga kami bawa ke Rumah Sakit Umum Sidoarjo untuk perawatan sebelum kami bawa ke mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Kapolsek Candi, Kompol Sugeng Prayitno.

Terkait kecelakaan lalu lintas, pihaknya berkordinasi dengan unit Penegakan hukum Satuan Lalulintas Polresta Sidoarjo. Sedangkan terkait dugaan pencurian, pihaknya berkordinasi dengan unit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota.

“Karena lokasi kejadiannya di Sidoarjo Kota,” pungkasnya.