Penerapan Prokes Ketat saat Upacara Hari Pahlawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Nov 2021 16:47 WIB

Penerapan Prokes Ketat saat Upacara Hari Pahlawan

i

Bupati sebagai irup dan tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dalam upacara hari pahlawan. SP/MUHAJIRIN KASRUN 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Meski Lamongan status sampai saat ini berada di level 1 PPKM, namun penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan terus dilakukan, salah satunya saat menggelar acara upacara peringatan Hari Pahlawan di Makam Pahlawan Kamis (10/11/2021).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Semua peserta upacara dengan tertib menetapkan prokes, salah satunya memakai masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak dalam moment peringatan setahun sekali yang diperingati setiap  tanggal 11 November.

"Semua tertib dan memakai masker dan jaga jarak, sebagai upaya kita memangkas penyebaran covid-19," kata Moh Nalikan Sekretaris Daerah, di sela-sela ikut upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela tanah air.

Di Lamongan sendiri lanjut Nalikan kasus covid-19 terus melandai. Meski kasusnya melandai, ia terus meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi penerapan prokes, sebelum benar-benar covid dinyatakan tidak ada. 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

"Kami di pemerintah tidak henti-hentinya dalam mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk terus taat protokol kesehatan, salah satunya memakai masker saat menjalankan aktivitas sehari-hari," ungkapnya.

Sementara itu, bupati Yuhronur Efendi saat menjadi inspektur upacara masih tetap memberikan tauladan kepada semua masyarakat, untuk terus mematuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Tauladan itu ia tunjukan dalam berbagai kesempatan acara baik resmi maupun tidak, ia terus menerapkan protokol kesehatan. "Penerapan protokol kesehatan itu penting, karena itu awal dari ikhtiar kita semua agar penyebaran covid tidak ada, dan kita bisa kembali menjalankan aktivitas dengan normal," ungkapannya. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU