Pengamanan Nataru, Polresta Mojokerto Siagakan Ratusan Personil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Des 2020 10:12 WIB

Pengamanan Nataru, Polresta Mojokerto Siagakan Ratusan Personil

i

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 di Alun-alun Kota Mojokerto, Senin (21/12) pagi. SP/ Dwi AS

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Polres Mojokerto Kota mengerahkan ratusan personil untuk pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Petugas akan disiagakan di sejumlah pos pengamana, gereja, pusat perbelanjaan, pusat wisata, tempat hiburan dan pusat keramaian warga.

"Kami dari Polres Mojokerto Kota, bersama Dandim 0815 dan Pemkot serta Pemkab Mojokerto melakukan kegiatan pengamanan dengan melibatkan sebanyak 196 personil anggota Polresta, 60 personil anggota TNI dan 30 personil dari Satpol PP Kabupaten dan Kota Mojokerto," jelas Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Setiadi usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 di Alun-alun Kota Mojokerto, Senin (21/12/2020) pagi

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Deddy menyebut petugas akan disiagakan selama 15 hari, dimulai 21 Desember 2019 sampai dengan 4 Januari 2020. Diantaranya di 8 pos penjagaan, 37 gereja, sejumlah pusat perbelanjaan, pusat hiburan dan tempat-tempat keramaian.

"Ini bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, di hari libur panjang bersamaan perayaan Natal dan Tahun baru,” ucapnya

Ia menegaskan, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," tegasnya.

Mantan Kapolres Sumenep ini mengatakan berdasarkan mapping kerawanan yang telah  dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi. Antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor.

"Selain itu kita juga antisipasi adanya tawuran  antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai," pungkasnya.

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

Sementara itu, Apel Gelar Pasukan dalam operasi lilin semeru 2020 yang dimulai pukul 07.00 WIB ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto kota AKBP Deddy Supriadi.

Apel juga dihadiri, Dandim 0815 CPYJ, Kol.Inf. Dwi Mawan Sutanto, Wakil Walikota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria, sejumlah Kepala OPD Pemkot dan Pemkab Mojokerto serta seluruh Kapolsek se wilayah Polres Mojokerto Kota. Dwy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU