Pengangguran Bobol Warung di Ponorogo Hingga 3 Kali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Okt 2020 21:43 WIB

Pengangguran Bobol Warung di Ponorogo Hingga 3 Kali

i

Pelaku pencurian di sebuah warung di Ponorogo saat diserahkan ke polisi.

 

SURABAYAPAGI.COM, Ponorogo - Unit Reskrim Polsek Siman mengamankan Luluk Hermanto (30), asal Pacitan akibat membobol warung di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Tak hanya sekali, pengangguran ini telah melakukan aksinya tersebut sebanyak 3 kali.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Kapolsek Siman, AKP Yoyok Wijanarko mengatakan, pelaku merupakan pelanggan di warung milik Daryanti (39) di Desa Madusari tersebut. Sehingga mengetahui kapan warung itu tutup dan di mana korban menyimpan uang hasil dagangan.

Pencurian pertama dilakukan pelaku sekitar pukul 23.00 Wib, Jum’at (18/9). Saat itu pelaku berhasil menggondol uang di meja kasir sebanyak Rp 850 ribu.

Karena aksi pertamanya berjalan mulus, pelaku kembali mencuri di warung itu pada Minggu (20/9). Saat itu dia mengambil handphone merek Oppo A5.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Kemudian aksinya ketiganya dilakukan sekitar pukul 23.00 Wib, Selasa (29/9). Namun kali ini pelaku hanya mendapatkan doshbook HP OPPO A5 beserta charger-nya.

"Pada aksi ketiga itu pelaku diamankan warga kemudian diserahkan ke kami," jelas Yoyok, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Motif Ekonomi, 2 Pemuda di Malang Bobol 3 Sekolah

Yoyok menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku masuk ke dalam warung milik korban dengan membuka engsel pintu bagian samping. Engsel itu ditusuk menggunakan bambu. Ketika sudah berhasil dan keluar warung, engsel dikembalikan seperti semula.

Dalam pemeriksaan juga terungkap bahwa pelaku juga telah melakukan pencurian motor Yamaha Mio bernopol AB 2625 DL di wilayah Sleman, Yogyakarta.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU