Penganugerahan Lomba Desain Grafis, Diskominfo Ingin KIM Dapat Tunjukkan Potensi Daerahnya Masing-Masing

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Nov 2022 17:30 WIB

Penganugerahan Lomba Desain Grafis, Diskominfo Ingin KIM Dapat Tunjukkan Potensi Daerahnya Masing-Masing

i

Sekda Kota Kediri Bagus Alit saat memberikan penganugerahan Lomba Desain Grafis

SURABAYAPAGI, Kediri - Lomba karya desain grafis yang diselenggarakan dari 3 Oktober 2022 sudah sampai tahap penilaian akhir. Pada Rabu (2/11/2022), Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Kediri (Diskominfo) menggelar penganugrahan juara kepada para pemenang lomba desain grafis dengan tema “Pulih dan Bangkit Bareng Kota Kediri”.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri: Perlu Dukungan Seluruh Pihak untuk Mengimplementasikan Smart City

Melalui lomba tersebut, Diskominfo Kota Kediri ingin KIM Kota Kediri dapat lebih terpacu dalam menunjukkan potensi  daerahnya masing-masing agar lebih dikenal luas di masyarakat.

Dalam acara yang digelar di Ballroom salah satu hotel Kota Kediri tersebut, dari 64 hasil karya yang dinilai diambil 10 nominasi yang lolos untuk melaju ke tahap berikutnya. Setelah itu terpilihlah 3 juara lomba dan 1 juara favorit, diantaranya juara 1 Harisma Haiatu H. dari Kelurahan Kaliombo; juara 2 Mayrino Candra B.A. dari Kelurahan Ngronggo; juara 3 Fitria Dewi Sartika dari Kelurahan Bandar Lor; Juara favorit M. Fatchur Rohman dari Kelurahan Dandangan

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana saat ditemui dalam acara tersebut menyampaikan, jika ia menginginkan para generasi milenial bisa berkontribusi dalam membantu menyampaikan informasi tentang pembangunan-pembangunan kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara lomba desain grafis ini.

”Kita mengharapkan potensi di setiap kelurahan masing masing misal ada potensi kesenian silahkan itu ditampilkan dengan harapan kalo masing masing kelurahan itu menampilkan potensi di kelurahannya otomatis diharapkan bisa dikenal masyarakat luas melalui karya melalui desain grafis.” ungkap Apip Permana, Rabu (2/11).

Apip Permana menambahkan, membuat konsep untuk lomba desain grafis  ini tidaklah sembarangan. Diperlukan penggalian data untuk memperkenalkan potensi daerahnya. Menurutnya semua itu dilakukan agar pesan dari desain yang dibuat dapat tersampaikan dan dimengerti oleh masyarakat.

“Berkembangnya kemajuan teknologi memudahkan setiap orang dalam mendapatkan atau menyampaikan pesan. Misalnya karya desain grafis yang merupakan salah satu cara yang mudah untuk  menyampaikan pesan kepada masyarakat. Tentunya dengan mengemas setiap konten agar menarik untuk dilihat oleh masyarakat,” tutur Apip.

Lebih lanjut, Apip permana berharap kedepan dari kegiatan tersebut akan menghasilkan adanya kerja sama antara pemerintah Kota Kediri juga dengan masyarakat lewat Kelompok Informasi Masyarakat. “Semoga KIM yang ada dikelurahan terus aktif, produktif, dan kreatif untuk membuat kegiatan yang positif. Intinya bisa menyampaikan pesan pembangunan, kesejahteraan, perekonomian ke masyarakat luas dalam menyalurkan informasi program-program pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Harisma pemenang juara 1 menuturkan konsep membuat lomba sekitar 3 sampai 4 hari. Ia juga mengaku perlombaan desain grafis tersebut adalah yang pertama kali ia ikuti selama ini. “Sebenarnya pengalaman pertama saya dalam mengikuti lomba desain grafis karena background saya itu desain interior jadi dulu saya kuliah di ITS desain interior. Dan Alhamdulillah bisa menjadi juara. Semoga Pemkot Kediri bisa menyelenggarakan lomba-lomba yang lain selain desain grafis seperti desain interior,desain produk dan lainnya kedepannya,” ucapnya. Kominfo

Baca Juga: Atur Jadwal OPD Jadi Lebih Mudah, Dinas Kominfo Kota Kediri Gagas Aplikasi Kalender

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU