Pengedar Ganja 3,5 Kg Ditangkap di Warung Kopi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Sep 2020 21:46 WIB

Pengedar Ganja 3,5 Kg Ditangkap di Warung Kopi

i

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menunjukkan tersangka beserta barang bukti narkoba

SURABAYAPAGI.COM, Malang – Asyik nongkrong di warung kopi, TC (32) warga jalan Bagawanta Bari, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri diringkus aparat kepolisian.

Dari informasi yang didapat, ternyata TC merupakan kurir narkoba yang selama ini diburu polisi.

Baca Juga: Awas Narkotika Gambar Kartun, Incar Pelajar

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, tersangka ditangkap pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Jadi tersangka ini ditangkap saat berada di sebuah warung kopi di Pandanwangi Kecamatan Blimbing. Dari tersangka, petugas menemukan satu buah kantung plastik sabu seberat 1 gram," ujarnya kepada, Kamis (17/9/2020).

Dari penangkapan itu, petugas kemudian bergerak ke tempat kos tersangka. Dan di tempat kos tersangka, polisi menemukan cukup banyak narkoba.

"Yaitu sabu seberat 3,5 ons dan ganja seberat 3,5 kg. Sabu tersebut berada di dalam kantung plastik, sedangkan ganja dibungkus dengan lakban," tambahnya.

Akhirnya tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polresta Malang Kota. Untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Dari pengakuan tersangka, barang itu didapatkan dari seseorang yang berinisial AS. Dan AS ini telah kami tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO)," bebernya.

Kepada polisi, TC mengaku hanya sebagai kurir dengan imbalan antara Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu. Ia juga mengaku baru 3 bulan menjadi kurir narkoba.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, ASN Satpol PP Gresik Beri Keterangan Berbelit

Saat ditangkap, TC hendak mengantarkan barang sesuai pesanan dari AS (DPO).

"Barang bukti rencananya akan dikirimkan oleh tersangka, sesuai permintaan AS. Setiap pengiriman tersangka mendapatkan imbalan sebesar Rp 300 sampai Rp 500 ribu," beber Leonardus.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam meringkuk di dalam penjara dalam waktu yang cukup lama.

"Tersangka kami kenakan Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 2 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, serta denda Rp. 800 juta hingga Rp. 8 miliar," tandasnya.

 

Baca Juga: 10 Sepeda Motor Berknalpot Brong Ditindak

 

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU