Pengemis di Jombang Terciduk Simpan 25 Paket Sabu Siap Edar, Ngaku Dapat Dari Orang Lapas Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 16 Nov 2023 14:23 WIB

Pengemis di Jombang Terciduk Simpan 25 Paket Sabu Siap Edar, Ngaku Dapat Dari Orang Lapas Jatim

i

Tersangka pengedar narkoba dan barang bukti paket narkotika sabu-sabu di Polres Jombang. SP/ JBG

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Seorang pemulung bernama bernama Gundrik Andriardi, warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur terciduk menyimpan 25 paket sabu siap edar. Pelaku pun tak bisa berkutik saat digrebek petugas di rumahnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Komar Sasmito menyebutkan, penangkapan terhadap Gundrik berawal dari pengembangan kasus sebelumnya. Gundrik pun bahkan mengakui barang haram yang disita polisi itu adalah miliknya dan akan dijual kepada pelanggannya. 

Baca Juga: Ambil Jalur Hukum, Gideon Tengker Tak Masalah Rieta Amilia, Nagita-Caca Tengker di Penjara

“Kami masih dalami kasus ini. Sejauh ini ngakunya barang tersebut dari seseorang yang ada di lapas di Jawa Timur (Jatim),” tandas Komar, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga: Viral Poster Menteri ‘Kabinet Indonesia Emas’ Beredar di Medsos, TKN Prabowo: Sumber Tidak Jelas

Saat ini, pelaku sudah ditahan dan tengah menjalani proses pengembangan kasusnya. Diketahui, sejumlah barang bukti yang berhasil ditemukan oleh Polres Jombang di antaranya, 25 paket sabu dengan jumlah keseluruhan 11,66 gram. 

Kemudian, satu pipet kaca terdapat sisa sabu berat kotor 1,65 gram, 1 timbangan digital, 1 korek api, 1 Handphone, 1 isolasi, 1 pak plastik kosong dan 1 botol plastik terangkai dengan sedotan plastik.

Baca Juga: Raup Suara Terendah dan Diduga Ambil Lagi Bantuan Paving, Caleg Nasdem di Banyuwangi: Miskomunikasi

Akibat perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan pasal 114 ayat (2) dan/atau pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. jbg-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU