Pengemudi Mengantuk, Motor Nyebur Sungai di Lidah Wetan Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Feb 2023 14:52 WIB

Pengemudi Mengantuk, Motor Nyebur Sungai di Lidah Wetan Surabaya

i

Sepeda motor yang tercebur di sungai Jalan Lidah Wetan Surabaya, Sabtu (25/2/2023). Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah sepeda motor terjun bebas ke dalam sungai di Jalan lidah Wetan Surabaya tepatnya di pertigaan traffic light (TL) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Sabtu (25/02/2023) sore sekitar pukul 17.02 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Dedik Irianto menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat Honda Vario bernopol S 6170 QAU yang dikendarai Rasipan (51) warga Dusun Kedunggalih RT. 001 RW 002, Kelurahan Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan normal.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Namun, diduga karena mengantuk, pengemudi tidak bisa berkonsentrasi dan kehilangan kendali kendaraan.

"Selanjutnya, tepatnya di pertigaan tl Unesa , pengendara motor mengantuk sehingga tidak konsentrasi dan kehilangan kendali kendaraan. Motor langsung tercebur ke dalam sungai sedalam 4 meter, beruntungnya air sungai dangkal," kata Dedik kepada awak media, Sabtu (25/02/2023).

Mengetahui adanya kejadian tersebut, pengendara lain langsung menghubungi pihak terkait dan langsung diteruskan ke Command Center Surabaya 112 guna mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Tak butuh waktu lama, petugas gabungan dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, petugas Posko Terpadu Dukuh Pakis, petugas Pos Pantau PTC dan rescue DPKP Kota Surabaya tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 17.10 WIB dan langsung melakukan penanganan.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sepeda motor mengalami kerusakan parah di bagian depan.

"Alhamdulilah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun lampu depan sepeda motor pecah. Untungnya pengendara melepaskan motornya di waktu terjatuh," tutupnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU