Pengendara Motor Tewas Tertabrak Motor Box

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di lokasi kejadian. SP/Mahbub Fikri

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Peristiwa kecelakaan maut menimpa pengendara motor dengan mobil box di Jalan Gresik (PPI) depan Warung No 17 Surabaya, Senin (8/2/2021) pagi.

Kendaraan yang terlibat yakni mobil box bernopol L 8123 XT dengan Sepeda Motor Nopol L 3386 UC dan T. Head No. Pol L 8103 AJ.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sigit Indra Puji Santoso mengatakan, kejadiannya bermula ketika mobil box L-8123-XT diketahui sopir bernama Andik Setiwan yang sedang parkir di Jalan Gresik depan Warung No.17 Surabaya, membuka pintu mobil sebelah kanan, lantas langsung ditabrak pengendara motor dari arah belakang.

“Jadi knorologinya, setelah mobil parkir, kemudian membuka pintu sebelah kanan, dari arah yang bersamaan dari timur ke barat ada sepeda motor Nopol L-3386-UC yang dikemudikan saudara Moch Risky Bastian dan berpenumpang saudari Anik Asma’iyah menggunakan helm SNI, karena jarak yang terlalu dekat sehingga menabrak pintu mobil Box tersebut,” kata AKP Sigit, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Karena kejadian tersebut korban terjatuh ke sebelah kanan, serta bersamaan itu pula dari arah yang sama ada T. Head L-8103-AJ yang dikemudikan saudara Nurul Huda sedang berjalan, karena jarak yang terlalu dekat sehingga korban tertabrak roda kiri belakang.

“Akibat dari kejadian tersebut saudari Anik Asma’iyah mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia seketika di TKP,” terangnya.

Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Dr. Soetomo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. fm