Pengerjaan Dikebut, Proyek Jembatan Mlaten I - Mlaten Rampung Sebelum Waktunya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Nov 2023 16:18 WIB

Pengerjaan Dikebut, Proyek Jembatan Mlaten I - Mlaten Rampung Sebelum Waktunya

i

Proyek pembangunan jembatan Mlaten I - Mlaten di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto yang rampung sebelum waktunya.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Progres proyek pembangunan jembatan Mlaten I - Mlaten di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto mendapat apresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR) setempat. Pasalnya, proyek senilai Rp 2.182 milyar tersebut rampung sebelum waktunya. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR) Kabupaten Mojokerto, Ir. Rinaldi Rizal Sabirin, ST, MBA, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Henri Surya, S.T, M.T, mengaku terkesan dengan kecepatan dan ketepatan pelaksanaan proyek bervolume 16.00 x 6.70 meter tersebut.

Baca Juga: Kadishub Kota Mojokerto Ajak Warga Manfaatkan Program Uji KIR Gratis

"Alhamdulillah pekerjaan sudah selesai sebelum tanggal waktunya, kita berupaya tingkatkan pembangunan infrastruktur guna menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pembangunan jembatan Mlaten 1 – Mlaten volume 16.00 X6.70m tersebut bersumber dari APBD tahun 2023 senilai  Rp2.182.453.000,00 . 

"Waktu pekerjaan 180 hari kalender, di mulai 8 juli 2023, selesai 4 Desember 2023, pelaksanaan pekerjaan tersebut dipercayakan CV Karya Prima Nusantara," tegasnya.

Masih kata Henri, proyek ini memiliki dampak penting bagi wilayah Desa Mlaten dan sekitarnya. Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu infrastruktur kerakyatan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

"Keberadaan jembatan ini  sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat terutama warga setempat," tukasnya.

Baca Juga: Maja Barama Wastra Jadi Sentra IKM Batik Terlengkap se Indonesia

Sementara itu, Kepala Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Dwi Siswarini, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto karena telah merealisasi dan menuntaskan pengajuan pembangunan jembatan Mlaten 1 - Mlaten.

"Perbaikan jembatan ini merupakan prioritas awal saya sebagai Kepala Desa Mlaten," ujarnya.

Ia menyebut, jembatan Mlaten  adalah jembatan satu satunya penghubung antara desa Mlaten dan desa Puri kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto yang dibangun sejak tahun 1950. 

Baca Juga: Ribuan Buruh Rokok SKT Ucapkan Terimakasih ke Jokowi Lewat Bayu Airlangga

"Kalau tidak salah saat itu saya belum lahir, maka dari itu merupakan prioritas saya.  Dan Alhamdulillah saat itu juga saya mengajukan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto di tahun ini 2023 terealisasi," tukasnya.

Ia menuturkan, dengan adanya pembangunan jembatan ini, masyarakat sangat antusias dan senang sekali.

"Harapan kami dengan dibangunnya infrastruktur yang diberikan oleh Pemkab Mojokerto bisa dipergunakan sebaik mungkin tak lain untuk memperlancar perekonomian desa," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU