Pengesahan Ratusan Anggota Baru PSHT di Wilayah Kab/Kota Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 21 Agu 2020 12:48 WIB

Pengesahan Ratusan Anggota Baru PSHT di Wilayah Kab/Kota Blitar

i

Situasi gelar Pasukan. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Ratusan warga baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Blitar yang mendapat pengesahan sebagai anggota baru Jumat ( 21/8) atau Sabtu (22/8) dini hari nanti mendapat penjagaan Ekstra ketat yang di terjunkan oleh jajaran Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Pasukan pengamanan yang di backup dari Polres Malang,Polres Batu, Polres Kediri/Polres Kediri Kota , Polres Tulungagung serta Satu peleton Brimobda Jawa Timur, yang akan lakukan Pengesahan  Jumat (21/8/2020) malam nanti.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Untuk menjaga kemananan dan ketertiban terkait acara tersebut selain ratusan anggota Polri di bantu dari pasukan TNI (Kodim 0808) serta pasukan Yonif 511 Badak Hitam.

Menurut Kapolres Blitar AKBP.Ahmad Fanani Eko Prasetya selaku Inspektur Upacara dalam sambutanya dalam gelar pasukan di Lapangan Kantor Pemkab.Blitar menyampaikan guna pengamanan pengesahan anggota Baru PSHT pihaknya mengerahkan 1.300 personel yang terdiri dari TNI/POLRI yang disebar pada titik pengesahan di empat wilayah.

"Kurang lebih sekitar 1.300 personel keamanan gabungan yang terdiri dari TNI dan POLRI , untuk itu mukai hari ini (Jumat 21/8) kita menggelar pasukan dan pembagian seluruh petugas pada tempat tempat yamg di anggap rawan, termasuk di empat titik Pengesahan Anggota baru PSHT." Terang AKBP.Ahmad Fanani di dampingi Kapolres Blitar Kota, AKBP.Leonard M Sinambela, Komandan Kodim 0808 Letkol.Arh..Komandan Batalyon 511Letkol Wachid.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Perlu di ketahui Tahun baru 1 Sura PSHT wilayah Kab/Kota Blitar PSHT akan melakukan pengesahan Anggota barunya,kali ini demi keamanan pengesahan anggota baru PSHT sebanyak 963 orang dibagi di empat wilayah yakni Kec.Kademangan, Kec. Udanawu, Kec.Kanigoro dan Kec. Garum.

"Demi keamanan dan rasa nyaman dalam pengesahan anggota PSHT yang baru, maka kita pecah di empat Kecamatan, memang tahun tahun sebelumnya di pusatkan di Kantor Pemkab Lama di jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar." Terang AKBP.Ahmad Fanani pada wartawan.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

Masih menurut AKBP.Ahmad Fanani bahwa pengamanan di lakukan ekstra ketat, selain melakukan pengamanan secara mobiling, utamanya di perbatasan wilayah, Blitar-Malang, Blitar-Kediri dan Blitar-Tulungagung.

“Ada sekitar 963 warga baru PSHT yang akan disahkan mulai malam nanti (Sabtu 22/8) dini hari. Maka dari itu kami tidak mau kecolongan seperti di wilayah lain. Anggota kami kerahkan semua, juga kenyamanan dan memberi rasa aman pada masarakat Kab/Kota Blitar." Pungkas AKBP.Ahmad Fanani.  Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU