Penggagas Aplikasi Kelas Personalia Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 29 Apr 2021 11:01 WIB

Penggagas Aplikasi Kelas Personalia Indonesia

i

Founder aplikasi Kelas Personalia Indonesia, Gede Arya. SP/ MJK

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Masa pandemi menjadikan aplikasi digital menjadi kian mendulang. Ditambah adanya program prakerja yang diusung Kemenaker RI menjadi salah satu solusi bagi para pencari kerja. Adanya program tersebut, pemerintah berupaya untuk memberika pelatihan baik secara interaktif maupun tak langsung.

Salah satu vendor aplikasi yang dapat diakses dalam program prakerja adalah aplikasi Kelas Personalia Indonesia. Perusahaan rintisan berbasis online yang belum memasuki tahun keduanya ini dipercaya sebagai mitra program prakerja, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Kembali Produktif Setelah Libur Panjang dengan Galaxy A55 5G

Kelas personalia bergerak sebagai startup yang memberikan kursus atau pelatihan secara online. Mengingat, itu tidak butuhkan biaya besar untuk membangun sarana fisik. Serta, gampang dijangkau hingga pelosok Indonesia.

Dalam kursus atau pelatihan pada startup ini diajarkan berbagai ilmu. Misal, yang dibutuhkan perusahaan mulai bagi staf personalia, akuntansi dasar, hingga perencana keuangan. Juga, tata cara ekspor bagi usaha mikro.

Salah satunya, Gede Arya yang merupakan pegawai negeri sipil di lingkup Pemkot Mojokerto. Di sela kesibukannya, pria kelahiran Surabaya ini mengajak teman-temannya semasa SMP dan SMA membuat startup.

Berawal dari ide kecil, bagaimana bisa memberikan kontribusi positif kepada bangsa guna meningkatkan kualitas SDM. Terutama para pencari kerja agar mengenal dan siap memasuki dunia kerja.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Startup kelas personalia memiliki website dan aplikasi di Google Play Store. Tahun ini, Kelas Personalia telah berbadan hukum menjadi PT Kelas Personalia Indonesia. Sejumlah perizinan dan kebutuhan kelembagaan telah terpenuhi seluruhnya.

Di awal tahun 2020, program kemitraan yang digalakkan Kelas Personalia berbuah manis. Lantaran, secara resmi menjadi mitra Kartu Prakerja pada platform di Kemenaker dan maubelajarapa.com. “Sekarang ini jumlah pesertanya mencapai ribuan orang,” sebut dia.

Prinsip pembelajaran online sebenarnya dan menyenangkan, Kelas Personalia mulai menancap di hati penggunannya. Itu tak lepas komitmen memberikan fasilitas tatap mula langsung secara online dengan para pengajar. Termasuk, adanya fitur diskusi yang diakses lewat website.

Baca Juga: Tunda Peluncuran Segmen Mobil Listrik, Aston Martin Lebih Pilih PHEV

Langkah sederhana itu diharapkannya memacu generasi muda memulai membangun startup. Khusus bagi Kota Mojokerto, pihaknya berharap pemangku kepentingan membuat peraturan daerah yang menjadi payung hukum para kreator startup. Juga mendorong lahirnya tunas baru startup.

Jika upaya generasi muda ini membuahkan hasil, roda ekonomi kota bakal bergerak dan serapan tenaga kerja kian tinggi. “Pada akhirnya dapat menjadikan Kota Mojokerto sebagai Kota Startup Indonesia. Semoga,” pungkasnya. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU