Penghujung Musim Hujan, ARPL Kediri Tanam Pohon di Alas Simpenan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Mar 2021 14:22 WIB

Penghujung Musim Hujan, ARPL Kediri Tanam Pohon di Alas Simpenan

i

Koordinator ARPL Kediri dr. Ari Purnomo Adi dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Putut Agung Subekti bersama para relawan. SP/ KDR

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Di penghujung musim hujan ini, Sebanyak atusan pohon yang berasal dari anggota ARPL Kediri seperti dari Komunitas Oleng-Oleng, GNDP, dan para relawan lainnya ditanam di Alas Simpenan sebagai upaya rehabilitasi dan revitalisasi Buffer Zone Cagar Alam Alas Simpenan Kabupaten Kediri.

Koordinator ARPL Kediri dr. Ari Purnomo Adi, menjelaskan bahwa aksi ini adalah aksi para relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri sebagai tanda kegiatan di akhir musim penghujan.

Baca Juga: Hujan Deras, 1 Desa di Jombang Tergenang Banjir Satu Meter

"Karena saat ini masih di tengah pandemi, maka para relawan kami imbau tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama cuci tangan dan pakai masker ketika berkegiatan," katanya, Minggu (28/3/2021).

Menurut dr. Ari, setelah aksi tanam pohon diakhiri, maka selanjutnya para relawan yang tergabung dalam ARPL Kediri akan fokus untuk merawat pohon yang telah ditanam dan akan melakukan giat bersih-bersih sampah utamanya sampah yang dibuang sembarangan di sungai.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi, Luapan Sungai Sadar Terjang Warga Perumahan Meri Kota Mojokerto

Selain itu, menurut Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kediri Putut Agung Subekti sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para relawan dengan aksi tanam pohon di Alas Simpenan tersebut.

"Dinas lingkungan hidup akan mendukung kegiatan yang tujuannya untuk melestarikan alam ini. Sepanjang kegiatan dilakukan di wilayah Kabupaten Kediri, kami akan berusaha mensupport," katanya. Dsy8

Baca Juga: Antisipasi Cuaca Ekstrim, Pemkab Sidoarjo Siagakan 24 Jam Layanan Call Center 112

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU