Pengolahan Limbah Kurang Benar, Komisi III DPRD Sidak Pabrik Pengolah Ikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Agu 2021 16:36 WIB

Pengolahan Limbah Kurang Benar, Komisi III DPRD Sidak Pabrik Pengolah Ikan

i

Tampak Komisi III DPRD kota Probolinggo Lakukan Sidak. SP/KURNIAWAN

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Berawal dari laporan salah satu warga ke Komisi III DPRD kota Probolinggo soal bau limbah menyengat. Hari ini Selasa (27/7) digelar sidak lapangan ke PT. Southern Marine Products, yang berlokasi di Jl. Brantas KM 2, Kelurahan Pilang, kota Probolinggo.

Anggota Komisi III yang dipimpin oleh Ketua Komisi Agus Riyanto, disambut oleh Pimpinan Perusahaan Hendra, ia katakan ada beberapa pengolahan limbah di bagian belakang, Hendra menyampaikan, ditahap ini memang sedang lakukan perbaikan, nanti akan diadakan presentasi dari pihak ketiga.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Temukan Makanan Terindikasi Mengandung Boraks saat Sidak Pasar

Agus menanggapi, masalah ini sudah beberapa kali masih tetap, kami bergerak atas laporan warga secara verbal, makanya kita kesini sidak pengolahan limbahnya seperti apa, ternyata ditemukan hanya 30 % limbah yang diolah secara benar.

Sementara itu, salah satu anggota Komisi III Robert, pimpinan perusahaan sudah janji beberapa tahun lalu untuk pembenahan namun fakta dilapangan masih tetap seperti ini.

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

"Sudah dilayangkan surat 2 kali, nanti jika memang ada konsultan, harus ada pemaparan ke Komisi III, masalah ini kami tidak mau diputusi pihak pabrik saja, kita juga ada tim ahli yang bisa didatangkan," tegasnya

Hendra menanggapi sidak ini berdalih kondisi usaha dinamis, pihaknya akan melakukan pendekatan kepada warga terdampak bau limbah.

Baca Juga: 1000 Pohon Mangga Manalagi akan Ditanam di Kawasan Kota Probolinggo

"Untuk warga kita akan lakukan pendekatan, sidak ini sebagai masukan kepada kita langkah kedepan kemana, saat ini kita kerjasama dengan konsultan, sekarang masih tahap pressurement, nanti hasilnya ada gambaran proyek, alat dan kebutuhan lahan, tentunya pada saat presentasi Komisi III akan kami undang," ujarnya. wan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU