Pengunjung Wisata Pantai Grand Watu Dodol Dibatasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Okt 2021 17:41 WIB

Pengunjung Wisata Pantai Grand Watu Dodol Dibatasi

i

Pengunjung wisata Pantai grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Objek wisata Pantai Grand Watu Dodol (GWD) Banyuwangi telah dibuka beberapa waktu lalu karena Banyuwangi telah berada di level 1. Kendati demikian, untuk mencegah adanya kerumunan pihak pengelola membatasi jumlah pengunjung.

Di masa pandemi saat ini, pengelola tempat wisata membatasi jumlah pengunjung 25 persen atau hanya 500 orang dari kapasitas sekitar 2.000 orang.

Baca Juga: Bupati Ipuk Ngantor di Desa Bumiharjo

"Sejak wisata Pantai Grand Watu Dodol dibuka beberapa waktu lalu, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung," ujar pengelola Wisata Pantai Grand Watu Dodol Banyuwangi Abdul Azis di Banyuwangi, Minggu (3/10).

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Mudik Gratis dari Bali

Selain membatasi jumlah pengunjung, para wisatawan lokal maupun laur kota harus bisa menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin di pintu masuk destinasi.

Kata Azis, destinasi wisata Pantai Grand Watu Dodol juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau memakai barcode bagi para pengunjung sebagai syarat masuk destinasi wisata yang terletak di Kecamatan Wongsorejo itu.

"Kami mengharuskan semua pengunjung menunjukkan tanda bukti sudah vaksin, baik itu sertifikat vaksin maupun menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang sudah kami siapkan scan barcode di pintu masuk. Bagi yang tidak membawa kartu bisa menunjukkan KTP-e dan kami cek NIK lewat aplikasi," paparnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Banyuwangi Dilatih Keterampilan Khusus

Ia menambahkan pengunjung wisata Pantai Grand Watu Dodol bisa menikmati Selat Bali dengan pemandangan Pulau Bali dan pengunjung akan melewati anjungan dengan material kayu memanjang dari utara ke selatan, juga bisa menikmati pantai dari ketinggian, dan turun dari anjungan menuju pantai, di bawah pepohonan kelapa dan cemara.

"Di Pantai GWD wisatawan bisa melakukan diving, snorkling menikmati pamdangan terumbu karang, serta menyewa perahu menuju Pulau Tabuhan," katanya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU