Pengurus DPW MIO Jatim Resmi Dilantik

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dengan semakin maraknya media online yang bermunculan di Indonesia, salah satu organisasi yang bernama MIO Indonesia (Media Independen Online) ingin benar benar ikut serta dalam mewujudkan situasi yang kondusif dalam menyampaikan produk jurnalis kepada publik. Mengakomodir informasi melalui media online menjadikan MIO sebagai organisasi yang berbasis perkumpulan para pemilik media ini berkeinginan dapat meningkatkan kualitas maupun adanya pertumbuhan yang begitu pesat di bidang komunikasi era saat ini.

Demi terwujudnya harapan tersebut, DPW MIO beserta DPD Kabupaten/ Kota Surabaya dan sekitarnya menempuh langkah hingga melakukan pengukuhan para pengurus di wilayah tingkat Jatim maupun pengurus daerah  se -Jatim. Mengingat level saat ini mencapai level 1, maka DPW MIO Jatim dan beberapa PD Kabupaten/ kota sepakat untuk melantik para pengurusnya. Guna mempercepat adanya pelantikan tersebut, Maka ditentukan PD MIO Surabaya sebagai panitia penyelenggara sekaligus Menjadi tuan rumah acara pelantikan tersebut. 

Membuktikan keseriusan seta menyatukan komitmen yang ada, PD MIO Surabaya membuktikan komitmen yang ada terkait kinerjanya sehingga acara pelantikan dapat terlaksana dengan baik. Meskipun Spare waktu hanya terbatas 3 minggu, namun pelaksanaan pelantikan yang bertempat di Cafe BOBER jl Jemursari no 70 Surabaya berjalan lancar.  DPP MIO Indonesia yang diketuai oleh Ays Prayogi merasa lega atas terselenggaranya pelantikan yang digawangi oleh PD MIO Surabaya ini.

Mengingat masa pandemi masih saja menjadi perhitungan tersendiri. Akan tetapi berkat kerja bareng seluruh panitia penyelenggara yang mana juga menyediakan Satgas Covid 19 serta melakukan Asesmen bersama BPB Linmas sebelumnya, Minggu, (24/10/21).

Kepanitiaan yang disusun oleh PD MiO Surabaya dan digawangi oleh Ir Bambang serta team dapat menggelar acara ini tetap semarak dan meriah.

"Memang kita kerja cepat mengingat level saat ini sudah menurun hingga level 1. Untuk itu kami sediakan tempat yang bisa menampung 100 undangan. Karena selain DPW Jatim yang dilantik ada beberapa DPD kabupaten/kota yang turut dilantik secara bersamaan," papar wakil ketua panitia Muhamad Ismail.

Acara pelantikan pengurus wilayah DPW MIO Jatim serta DPD Surabaya, Malang, Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Bangkalan, Pamekasan, Kediri dan masih banyak lagi Kabupaten/Kota yang mengikuti pelantikan sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak cafe tersebut.

Dengan terpilihnya Ketua DPW MIO Jatim pihak DPP pusat berharap agar dapat melaksanakan jalannya roda organisasi  secara benar dan sesuai aturan yang dimiliki organisasi.

Sebagai ketua DPP, Ays Prayogi berharap bahwa usai terbentuknya pengurus di jatim dan Surabaya serta kota lainnya semoga dapat menjadi wadah yang benar benar menjadi motor bagi perkembangan di dunia komunikasi nantinya. Tak hanya itu dengan terpilihnya ketua yang baru ini, mampu memberikan dan membawa sebuah kesejahteraan para pemilik media online khususnya di Jawa Timur.

“Ini merupakan tanggungjawab yang besar, aku serahkan Pataka MIO dan bendera merah putih sebagai lambang junjunglah harkat dan martabat pers di Indonesia,” tandas Ays Prayogi Ketua DPP MIO Indonesia kepada harto.

Dalam kesempatan yang sama, Kiki Kurniawan Ketua DPD MIO Surabaya menyatakan  bahwa dirinya dan seluruh jajaran panitia penyelenggara hanya bisa mengucap rasa syukur yang sebesar besarnya kepada Tuhan yang Maha Esa. 

"Alhamdulillah pengukuhan hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan setelah ini kami akan melaksanakan Proker jangka pendek yang akan disusun segera oleh Korbid yang kami miliki." Ujar Kiki.

Tak cukup di situ, dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada DPW MIO Jatim yang mana telah memberikan kepercayaan kepada DPD Surabaya atas penyelenggaraan pelantikan ini sehingga para pengurus di beberapa kota telah dikukuhkan dan sekarang telah resmi dapat mengemban tugas untuk menuangkan pemikiran demi masa depan Pers kedepan. Dirinyapun sudah mempersiapkan banyak hal, salah satunya bisa terjalinnya sinergitas dengan jajaran pemerintahan kota Surabaya serta Polrestabes dan jajarannya.

Acara yang digelar cukup meriah itu juga menampilkan sebuah penampilan grup musik GRAMBYANG EDAN yang mana grup tersebut digawangi oleh para pemuda dari pinggiran kota Surabaya. Mereka membawakan sebuah lagu yang berjudul "Tanah Airku".

Selain menyanyikan lagu tersebut mereka juga membacakan sebuah puisi karya mereka sendiri. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Staff Ahli sebagai Perwakilan Gubernur Jawa Timur, dan serta perwakilan Danrem 084 Surabaya. Dan nampak hadir juga Sekretaris Diskominfo Provinsi Jawa Timur serta Kepala dinas Kominfo Surabaya. Ditambah lagi dengan hadirnya Humas polrestabes surabaya serta Aliansi Wartawan Surabaya dan Ketua  PJI dan beberapa pengusaha yang tergabung di KADIN jatim. by