Pengurus KONI Lamongan Dikukuhkan, Bonus Atlet Berprestasi Diserahkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Nov 2022 17:39 WIB

Pengurus KONI Lamongan Dikukuhkan, Bonus Atlet Berprestasi Diserahkan

i

Wakil ketua KONI Jawa Timur KH. Muhammad  Ma'ruf Syah mengukuhkan pengurus KONI Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamongan, masa bakti 2022-2024 resmi dikukuhkan, dan atlet berprestasi yang berhasil menyabet medali dalam ajang Porprov VII Jatim juga menerima bonus, dan bonus diserahkan oleh bupati Yuhronur Efendi, di Pendopo Lokatantra, Kamis, (24/11/2022).

Bonus yang diserahkan semuanya berjumlah Rp 1,079 Milyar tersebut, diberikan kepada seluruh atlet peraih medali dengan rincian 16 medali emas, 16 medali perak dan 25 medali perunggu serta kepada para official yang turut mengharumkan nama Lamongan di tingkat Jawa Timur. 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Selain memberikan bonus kepada atlet dan official, bupati yang biasa dipanggil Pak Yes ini menyerahkan penghargaan kepada tokoh penggiat olahraga yang diberikan kepada Andi Ahmad dan Sumiran.

 

Melalui bonus yang telah diberikan secara tunai tersebut, diharapkan dapat memberi motivasi dan semangat agar para atlet terus meningkatkan prestasi olahraga untuk Kabupaten Lamongan.

“Selamat kepada pengurus KONI yang baru dikukuhkan. Dan selamat juga kepada para atlet dan official yang menerima bonus dan sebagainya ini bisa terus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lamongan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga meminta kepada para atlet dan official untuk terus meningkatkan komitmen. Official ini akan bertanggung jawab juga terhadap kelangsungan pembinaan atlet yang bersangkutan. "Jangan sampai nanti sudah dibina baik-baik pindah ke lain hati makanya saya minta official terus melakukan pembinaan dan pelatihan,” ucapnya.

Sementara itu, di hadapan seluruh atlet, official dan Pengurus KONI Kabupaten Lamongan menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus KONI yang dinahkodai Heri Pranoto dapat mengangkat kembali kejayaan olahraga di Kabupaten Lamongan, dengan melakukan evaluasi total terhadap berbagai cabang olahraga yang saat Porprov mengalami penurunan perolehan medali.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

“Kedepan, program kerja yang cukup realistis dan bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya yakin, sesungguhnya prestasi olahraga kita tidak turun secara akumulasi perolehan medali, kita turun karena Kabupaten lain lebih mempersiapkan diri lebih dini," kata bupati. 

Untuk itu lanjutnya, ia berharap ada evaluasi total terhadap berbagai cabor yang kemarin turun dalam perolehan medali. Banyak olahraga baru yang menyumbangkan prestasi olahraga." Untuk itu, saya minta dilakukan evaluasi total kepada seluruh cabor,” harapnya.

Untuk menghadapi berbagai event olahraga di tahun depan, bupati menginginkan adanya peningkatan prestasi yang bisa dilakukan melalui berbagai kejuaraan dan turnamen. “Saya minta seluruh cabang olahraga untuk bisa mengadakan turnamen atau Bupati Cup, karena dengan turnamen dan kejuaraan itu, bisa merangsang prestasi-prestasi dan menemukan bibit-bibit unggul," harapnya.

Selain itu, di dalam kejuaraan bupati cup itu,  bisa melihat siapa-siapa atlet aktif yang bisa kita bina untuk persiapan kejuaraan Porprov di tahun 2023 yang akan datang.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Heri Pranoto Ketua KONI Lamongan dalam sambutanya  mengaku, jika mempertahankan prestasi olahraga bukan perkara mudah, namun dengan dukungan seluruh pihak, berbagai harapan dan cita-cita menjadi Lamongan terdepan dalam bidang olahraga dapat terwujud.

“Menjadi tantangan kami bersama, semakin banyak cabang olahraga yang diperlombakan tentu membutuhkan komitmen dan biaya yang besar pula. Untuk itu kepada jajaran pengurus KONI, agar memiliki integritas yang tinggi dan bertanggungjawab melaksanakan tupoksinya masing-masing,” pungkas Heri.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Jajaran Fokopimda Lamongan, Wakil ketua Umum KONI Jatim Mohammad Ma'ruf Syah, serta kepala OPD terkait tersebut. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU