Pengurus PWI Tuban Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Mar 2022 12:09 WIB

Pengurus PWI Tuban Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

i

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban periode tahun 2022 - 2025 resmi dikukuhkan.

SURABAYA PAGI, Tuban - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban periode tahun 2022 - 2025 resmi dikukuhkan. Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Pemkab Tuban, acara tersebut berjalan hikmat. Rabu (23/03/2022).

Bersamaan dengan rangkaian pelantikan, PWI Tuban juga menggelar workshop dan PWI Award yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, PWI Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Tuban, peserta yang menerima PWI Award beserta peserta workshop dari mahasiswa, organisasi kepemudaan dan serikat pekerja.

Baca Juga: Khofifah Terima Penghargaan Tokoh Nasional Peduli Ekonomi Kerakyatan dari PWI Jatim

Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana mengutarakan harapannya agar kepengurusan PWI Tuban bisa optimal menjalankan organisasi keprofesian untuk para wartawan di Kabupaten Tuban agar lebih baik dan lebih optimal bersinergi dengan stakeholder khususnya Pemkab Tuban.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada insan wartawan yang selama ini telah bekerjasama, bermitra, mendukung, menyukseskan kegiatan penyelenggaraan pemerintah dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Tuban saat ini," ucap Budi Wiyana. Budi Wiyana juga menyampaikan keinginan yang ditujukan kepada seluruh stakeholder di Kabupaten Tuban, agar dapat memberikan saran dan masukan untuk pembangunan Kabupaten Tuban. "Jadi ke depan pengurus PWI bisa kerjasama untuk menjangkau di berbagai aspek seperti yang tadi disampaikan saat workshop tentang industrialisasi untuk mendukung Kabupaten Tuban," imbuhnya. Di tempat yang sama, Ketua PWI Tuban, Suwandi juga menyampaikan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah hadir dan menyukseskan acara pelantikan PWI Tuban, Workshop dan PWI Award.

"Setelah pelantikan ini PWI Tuban akan jauh lebih baik dan menekankan SDM yang unggul, pengurus hingga anggota," tutur Suwandi.

Suwandi juga berkomitmen tetap bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan jajaran Forkopimda, OPD juga perusahaan - perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban.

Tak hanya itu, ia juga menceritakan pelantikan PWI Tuban yang digelar hari ini merupakan serangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. Yang sebelumnya juga telah menggelar berbagai acara seperti bakti sosial (baksos) donor darah, penyuluhan stunting dan pengobatan gratis, vaksin booster. "Dan alhamdulilah hari ini kita sukses menggelar workshop, mengingat pentingnya Kabupatan Tuban akan menjadi kota metropolitan," tegas Suwandi.

Baca Juga: Meriahnya HPN 2024 PWI Mojokerto, Senam Sehat hingga Pesta Doorprize

Menurut Suwandi dengan adanya kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa kita siap bersinergi dan bermitra baik dengan Pemkab Tuban atau perusahaan lain.

"Termasuk dengan adanya beberapa hal yang dikritisi oleh PWI Tuban terhadap Pemkab dan stakeholder karena untuk membangun. Bukan untuk menghujat atau menghakimi karena kritik itu tadi ingin menjadikan yang lebih baik," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Jatim, Mahmud Suhermono mengingatkan kepada insan pers khususnya di Kabupaten Tuban dalam pemberitaan perlu menekankan aspek Undang - Undang dan kode etik.

Baca Juga: Ketua PWI Jatim: Dewan Pers Perlu Mengukur Perilaku Jurnalis

"Kaitan dengan banyaknya pers, untuk bapak dan ibu di pemerintahan, pendidikan, dunia usaha atau Ormas, ketika ada pemberitaan semuanya punya hak jawab," ungkap Mahmud Suhermono.

Selain itu, Wakil Ketua PWI Jatim juga mengungkapkan jika terjadi pemberitaan terkait dengan kasus anak yang terlibat masalah hukum, pers juga harus menyembunyikan identitas yang berkaitan.

"Baiknya ditutupi itu juga sudah diatur di dalam Undang-Undang, ada pemberitaan ramah anak. Maka dari itu, pesan saya ini mudah - mudahan ada manfaatnya," timpalnya. Her

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU