Pengusaha Muda dengan Segudang Bisnis Beromzet Ratusan Juta

Ahmad Noer Maulidi. SP/ MDR

SURABAYAPAGI.com, Madura - Ahmad Noer Maulidi terjun di berbagai dunia bisnis dengan omzet ratusan juta perbulan menjelang usia senja. Andi dengan keberaniannya juga mengambil bisnis tambang batu gunung dengan omzet perbulan mencapai ratusan juta rupiah.

Bisnis kuliner yang dijalani Andi usai berhenti sebagai pegawai bank, bervariasi. Di bidang kuliner ada Ayam Geprek, Mie Endeuss, Bakso, Nasi Goreng, dan Mie Ayam. Adapun omzet dari warung kuliner tersebut mencapai belasan juta perbulan.

Tidak hanya itu, alumni IAIN Madura yang pernah aktif di KSEI JEBIS IAIN Madura saat menjadi mahasiswa juga punya ternak sapi dengan omzet jutaan perbulan. Adapun untuk bisnis garam, ia tidak bisa menyebutkan angka karena kondisi lapangan dan harga yang tidak tentu.

“Kalau omzet dari warung bisa mencapai Rp 11 juta perbulan. Untuk batu gunung kalau sekali bego dalam 100 jam berarti omzetnya sampai sekitar Rp 120 juta, dan untuk ternak sapi dalam satu bulan biasanya keuntungannya satu sampai dua juta. Tapi kalau untuk garam sendiri sesuai dengan kondisi lapangan,” ungkapnya.

Sementara saat ditanya motivasi bisnisnya, ternyata sangat sederhana. Tidak lain yaitu niat yang kuat. Karena tanpa niat yang jelas, kata Andi, kita akan sulit melangkah.

”Pertama, melakukan sesuatu itu haruslah dengan niat yang jelas. Niatkan dengan kuat jika ingin berbisnis, biar jelas juga hasilnya. Masalah modal itu nomor terakhir setelah bertakwa pada Allah dengan meluruskan niat dan memperbanyak hubungan dengan masyarakat (relasi). Baru kemudian kita eksekusi kita mau bisnis apa dengan modal yang ada,” pesan Andi. Dsy16