Penjualan Tiket KA Lebaran Dibuka 26 Februari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Feb 2023 14:55 WIB

Penjualan Tiket KA Lebaran Dibuka 26 Februari

i

Foto ilustrasi. Foto: PT KAI.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 1444 H semakin dekat. Kereta api (KA) menjadi salah satu angkutan umum yang diminati masyarakat untuk mudik. Maka dari itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daerah Operasi 8 Surabaya membuka penjualan tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran tahun 2023 mulai Minggu (26/2/2023).

Adapun PT KAI menerapkan kebijakan dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. Padahal normalnya, penjualan tiket KA Jarak Jauh dimulai H-30 sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. Pelanggan bisa membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023 mendatang.

Sementara untuk jumlah kereta api angkutan Lebaran yang akan dioperasikan menyesuaikan dengan permintaan dari penumpang selama mudik lebaran.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, perubahan itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Luqman pun meminta calon pelanggan untuk teliti menginput tanggal, relasi, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran,” kata Luqman, Senin (20/2/2023).

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Lebih lanjut, ia menambahkan, ssai penjualan tiket angkutan Lebaran resmi dibuka nanti, KAI Daop 8 akan mengevaluasi serta melakukan penyesuaian sesuai perkembangan. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

“KAI akan terus melakukan pengamatan dan evaluasi dalam peningkatan pelayanan pelanggan,” ujarnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU