Pensiun Berlaga, Absen di Olimpiade Paris 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Agu 2021 14:31 WIB

Pensiun Berlaga, Absen di Olimpiade Paris 2024

i

Hendra Setiawan Pensiun dari Olimpiade. SP/ Instagram-hendrasansan

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Pebulu tangkis senior Indonesia, Hendra Setiawan, dikabarkan akan pesiun dan tidak akan mengikuti Olimpiade Paris 2024 dengan mengucapkan ucapan selamat tinggal lewat postingan instagramnya yang mengindikasikan Tokyo 2020 sebagai olimpiade terakhir bagi Hendra.

“Bye2 Tokyo 2020… Olimpiade terakhir saya sudah berakhir,” tulisnya di kolom caption, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Sebagian besar netizen bersedih karena tak bisa lagi melihat aksi Hendra di pesta olahraga akbar sedunia itu.

Sementara itu, Para pebulutangkis dunia ikut memberi komentar pada posting-an Hendra Setiawan tersebut. Banyak yang menyebutnya sebagai legenda, tapi tak sedikit yang berharap Hendra Setiawan tampil lagi di Olimpiade Paris 2024.

"Please do it one more, see you at Paris," kata pebulutangkis Malaysia, Tan Wee Kiong.

"You'll be forever a legend bro!," kata pebulutangkis Taiwan, Lu Ching Yao

"Forever inspiration, legend!" ujar pebulutangkis India, Satwiksai Raj Rankireddy.

"One of the most humble people on and off the court! No wonder you're one of the greatest of all time! Legend!," ujar pebulutangkis India lainnya, Chirag Shetty.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

"Legend," tulis pebulutangkis Denmark, Kim Astrup.

"You're an absolute legend," kata pebulutangkis wanita Inggris Raya, Lauren Smith.

"Jangan tipu lo," tulis pebulutangkis asal Singapura, Loh Kean Yew yang disertai emoji tertawa.

Sebelumnya, Hendra dan pasangannya Mohammad Ahsan melakoni laga perebutan medali perunggu melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Akan tetapi, mereka dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Kegagalan itu memastikan Indoensia tanpa medali dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sektor ganda putra. Pada hari ini, Minggu (1/8/2021), Hendra secara tidak langsung menyatakan Tokyo 2020 sebagai olimpiade terakhirnya melalui instagram.

Meski gagal menyumbang medali di Tokyo, Hendra pernah berprestasi di kejuaraan multievent terbesar di dunia ini. Hendra Setiawan merupakan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 saat berpasangan dengan mendiang Markis Kido.

Hal ini memang cukup wajar mengingat usia Hendra sudah tidak muda lagi, yakni 36 tahun. Akan tetapi, ucapan selamat tinggal Hendra mengundang berbagai reaksi dari warganet, termasuk para pebulu tangkis dunia, seperti Tan Wee Kiong (Malaysia), Luching Yao (Taiwan), dan Fajar Alfian. Mereka ingin Hendra tetap tampil di olimpiade berikutnya.

Hendra belum menyatakan secara jelas tentang keikutsertaannya di Olimpiade Paris 2024 hingga saat ini. Hendra masih ada waktu untuk memikirkan itu. Para penggemar harus mendukung apa pun keputusan Hendra nantinya karena dia adalah pahlawan Indonesia di bidang olahraga. Dsy18

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU