Penuh Keakraban, Ulang Tahun Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono Dirayakan Bersama para Tahanan

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono memberikan potongan nasi tumpeng kepada salah satu tahanan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Selasa (6/9) siang, seluruh penghuni ruang tahanan di Polres Blitar Kota dikeluarkan dan dikumpulkan oleh petugas Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) dan Sabhara tepat pukul 12.45 usai sholat Dzuhur. 

Tampak hadir pula Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono  berada di lorong depan ruang tahanan, setelah berkumpul tak lama di susul ada beberapa tumpeng yang diusung anggota diletakkan di meja yang ada di lorong sel.

 

Ternyata kedatangan Kapolres Blitar Kota itu membagikan rasa kebersamaan dalam rangka peringati tanggal kelahirannya tepat tanggal 6 September, sambil menyalami beberapa tahanan sebelum acara doa di mulai, ketika salaman dengan tahanan ada beberapa tahanan mengucapkan selamat ulang tahun Bapak Kapolres.

"Yaaa memang tepat tanggal 6 September ini merupakan kelahiran saya, untuk itu kami melakukan anjangsana kepada saudara kita yang kini jalani proses hukum, sekaligus memberi dukungan, semangat sekaligus memberikan motivasi kepada mereka, sehingga bisa dijadikan introspeksi dirinya dan pembinaan atas tindakan yang lalu, dan untuk itu kami membagi kebahagiaan bersama mereka," kata AKBP Argowoyono pada wartawan.

Selanjutnya setelah dibacakan doa oleh salah satu tahanan, secara simbolis AKBP Argowiyono memotong nasi tumpeng diserahkan kepada perwakilan tahanan menandai makan bersama peringati HUT nya Kapolres Blitar Kota. 

Ternyata ulang tahunnya orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini juga memberikan surprise kepada 4 anggotanya yang diberangkatkan Umroh pada Oktober nanti, dengan cara diundi.

"Itu merupakan surprise bagi seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas bersama saya, tanpa kami tunjuk, tapi secara demokrasi kita undi, baik anggota dari masing masing satuan, termasuk ASN, sebanyak 4 orang, semoga akan menjadikan amanah  dalam melaksanakan tugas sehari hari, semoga diberi kesehatan dan kelancaran dalam tunaikan Umroh, ini juga untuk mendorong semangat kebersamaan dan rasa kekeluargaan sesama anggota," pungkasnya. Les