Penukaran Uang Dibuka Sampai 11 Mei

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Apr 2021 22:08 WIB

Penukaran Uang Dibuka Sampai 11 Mei

i

Salah satu warga menukar uang pecahan Rp 75 ribu di Bank BI. BI menekankan pecahan Rp 75 ribu agar diutamakan dalam penukaran jelang hari raya 2021.

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Terhitung sejak 12 April hingga 11 Mei mendatang, Bank Indonesia membuka layanan penukaran uang di sejumlah titik. "Untuk layanan kas Ramadan Lebaran kami mulai dari 12 April 2021-11 Mei 2021 atau H-2 Lebaran, itu sudah kami buka untuk penukaran uang termasuk di perbankan, kita lihat secara historical biasanya H-2 minggu sebelum Lebaran penukaran banyak dilakukan masyarakat khususnya di bank," kata Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim di Jakarta, kemarin.

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

"Sejak covid-19, BI tidak melayani atau memberikan layanan individual kepada masyarakat. Kalau sebelumnya kita sering mendengar dan melihat penukaran uang baru di Monas, secara individu di pasar, selama tahun lalu dan tahun ini kami menerapkan hal yang sama tidak memberikan layanan individual kepada masyarakat," lanjutnya.

Baca Juga: Stabilkan Harga Sembako Jelang Idul Fitri, Pemkab Sidoarjo Gelar Gerakan Pangan Murah

Tahun ini, selain bekerja sama dengan 107 bank, pada 4.608 kantor cabang atau gerai perbankan umum di seluruh Indonesia, Bank Indonesia juga membuka layanan penukaran uang secara wholesale kepada lembaga, instansi, korporasi, Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). n erc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU