Penyaluran Bantuan Sosial BBM Tahun 2022 Kepada Masyarakat, Terus Digulirkan, Kali Ini Sumbangan dari Polres Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Sep 2022 17:07 WIB

Penyaluran Bantuan Sosial BBM Tahun 2022 Kepada Masyarakat, Terus Digulirkan, Kali Ini Sumbangan dari Polres Blitar

i

Polsek Lodaya Barat membagikan bantuan di Jalan Banteng blorok Desa Rejowinangun. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kegiatan sumbangan bagi warga masyarakat terdampak kenaikan BBM, selain dari pemerintah, tak ketinggalan Polres Blitar juga andil untuk berbagi sumbangan BBM tahun 2022 melalui polsek polsek di wilayah hukum Polres Blitar.

Kali ini dari wilayah barat diawali dari Polsek Lodoyo Barat, hari ini Rabu (14/9) membagikan secara langsung kepada masyarakat yang melintasi di jalan umum desa, seperti di Jalan Raya Bantèng blorok Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar tepat pukul 10.35.  Pembagian bantuan BBM tahun 2022 dipimpin Kapolsek Lodoyo Barat AKP Edy Sumartono SH bersama seluruh anggotanya membagikan bantuan BBM tahun 2022 kepada masyarakat yang melintasi di jalan desa tersebut. 

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Menurut mantan Kapolsek Selorejo ini menyampaikan bahwa bantuan ini atas inisiatif Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK guna sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

"Sesuai petunjuk dan arahan Bapak Kapolres Blitar, untuk pembagian BBM tahun 2022 berupa sembako ini secara langsung kepada masyarakat, kali ini kita membagikan secara langsung di jalan raya desa Rejowinangun bagi warga masyarakat,” ujarnya.

Penyaluran bantuan BBM tahun 2022 itu berupa sembako yang dikemas dalam kotak kardus yang berisikan beras @ 5Kg, satu liter minyak goreng, mie instan 5 bungkus serta kecap 210 ml dan teh celup 1 kotak, yang dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Pembagian penyaluran bantuan BBM ini kita bagikan bagi masyarakat pedagang kecil keliling (bakul  ethek) ada beberapa penjual bakso keliling dan masyarakat petani  yang pulang dari sawah, ada puluhan sembako yang kita bagikan," kata AKP Edy Sumartono.

Pemberian bantuan BBM itu tidak dikhususkan warga desa setempat, namun khusus bagi masyarakat yang melintas di jalan Raya Banteng blorok dengan kriteria khusus bagi yang menerima,  ada juga warga dari Kota Blitar yang jualan Bubur keliling, saat itu kebetulan melintasi jalan Banteng boro saat seluruh anggota Polsek Lobar bagikan Sembako.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

“Sangat senang mas mendapat bantuan dari Pak Polisi, saya berangkat  jualan bubur keliling, dari Blitar berangkat jam 4 pagi, rumah saya di kelurahan Blitar," ujar Tri Rahayu Wida (24) warga Jl. Rayungwulan 01/02 Kel. Blitar Kec. Sukorejo Kota Blitar pada wartawan.

"Selain menyalurkan bantuan ini, sekaligus kita memantau situasi Kamtibmas sambil mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan dan ikut menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal masing masing," pungkas AKP Eko Sumartono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU