Penyaluran Suplemen BPNT Hampir 100%, Optimis Realisasikan Target Gubernur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Mei 2020 19:45 WIB

Penyaluran Suplemen BPNT Hampir 100%, Optimis Realisasikan Target Gubernur

i

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Alwi .SP/ADT

SURABAYA PAGI, Surabaya - Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Alwi mengkonfirmasi bahwa penyaluran Suplemen BPNT (Bantuan Pangan Non Tunal) di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur hampir mencapai 100%. Jika mampu tersalurkan 100% sebelum Hari Raya Idul Fitri, maka target dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk penyaluran suplemen BPNT akan terealisasi.

"Kami sedang berupaya semaksimal mungkin agar suplemen BPNT ini dapat tersalurkan 100% sebelum Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh Gubernur bisa terwujud," ujar Alwi saat diwawancarai Surabaya Pagi di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Pada Selasa (19/5/2020).

Alwi juga mengungkapkan bahwa dirinya juga telah melakukan rapat dengan bank Himbara selaku bank penyalur suplemen BPNT. Berdasarkan hasil rapat tersebut, dapat dikonfirmasi bahwa bank BRI dan Mandiri telah 100% menyalurkan suplemen BPNT ke masing-masing rekening KPM (Keluarga Penerima Manfaat), sementara BNI masih 94%, dan BTN masih dalam proses konfirmasi.

Lebih lanjut, Kadinsos Jatim tersebut juga menjelaskan bahwa sebaran bank Himbara penyalur suplemen BPNT sudah mencakup seluruh provinsi di Jawa Timur. Diantaranya BRI untuk kabupaten Sampang, Bangkalan dan Nganjuk, Mandiri untuk kabupaten Sumenep, Kota Kediri dan Madiun, BTN untuk kabupaten Banyuwangi dan BNI kabupaten / kota sisanya.

Selain itu, Alwi mengatakan bahwa Dinas Sosial di masing-masing kabupaten / kota juga memiliki semangat untuk mengedukasi dan membimbing para KPM hingga program suplemen BPNT ini diterima dan dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Kami berusaha semaksimal mungkin di situasi yang seperti ini agar masyarakat tidak tambah bingung, sehingga apa yang menjadi hak mereka benar-benar sampai dan menjadi milik mereka," kata Alwi.

Alwi juga berharap agar masyarakat tetap sabar dan tenang, karena pihaknya sedang melakukan percepatan agar bantuan tersebut dapat tersalurkan. Sehingga apa yang ditargetkan Gubernur bisa tercapai.

"Kita masih punya waktu di minggu ini, saya pribadi optimis jika target tersebut dapat tercapai. Yang penting masyarakat tetap sabar dan tenang, karena kami sedang melakukan percepatan penyaluran," tutup Alwi. Adt

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

 

Baca Juga: Gempa Bumi di Pulau Bawean, Pemprov Jatim Terima Bantuan Baja Ringan

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU