Perahu Patah, 1 Nelayan Hilang dan Satunya Selamat

Petugas saat mencari korban.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Satu dari dua nelayan asal kabupaten Pasuruan hilang setelah mengalami kecelakaan di perairan laut Katingan, kabupaten Sidoarjo, Rabu (8/9) dinihari. Kedua korban yakni bapak dan anak yang diketahui identitasnya Muatib (49) warga Tawangsari kabupaten Pasuruan dan anaknya Samsuri (25).

Korban hilang adalah Muatib, sementara sang anak berhasil terselamatkan.

"Kedua korban adalah bapak dan anak. Anaknya berhasil selamat. Sementara bapaknya sampai saat ini belum ditemukan. Kita masih melakukan pencarian," jelas Kasat Polair Polres Pasuruan, AKP Winardi.

Ia menyebutkan saat peristiwa itu terjadi diketahui jika ombak laut sedang tinggi dan angin cukup kencang.

Saat mereka mencari ikan di Laut Katingan Sidoarjo pada koordinat S.07°25'47". E.112°52'00", terpaan angin dan gelombang laut membuat kemudi perahu patah mengakibatkan kedua korban terlempar dan tercebur ke laut.

"Beruntung tak lama setelah itu ada seorang nelayan dari Panggungrejo, Kota Pasuruan yang lewat dan kemudian berhasil menyelamatkan korban atas nama Samsuri," ungkapnya.

Setelah penyelamatan itu, korban diserahkan ke nelayan lain asal Desa Kalirejo yang berada di perairan Laut Pasuruan.

"Lokasi pencariaan di sekitaran kooordinat TKP hilangnya korban dan kemudian menyebar ke beberapa titik lain," tandasnya.