Perbaikan GOR Raci Pasuruan Dianggarkan Rp 1,9M

GOR sasana kridha anoraga Raci kab Pasuruan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Rencana perbaikan GOR Sasana Kridha Anoraga Raci, Kabupaten Pasuruan, kembali batal dipercepat. Penawar proyek senilai Rp 1,9 miliar ini sangat minim. Karena itu, Pemkab Pasuruan harus melakukan tender ulang.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Sumber Daya Alam (SDA), Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Hario Hartoko mengatakan, rehab GOR Raci gagal dilaksanakan dalam waktu dekat. Proyeknya minim peminat.

Penawarnya juga belum memiliki kesesuaian dokumen yang dibutuhkan. “Masih ditenderulangkan. Karena, penawar sebelumnya belum memenuhi ketentuan,” ujarnya.

Diketahui, GOR Raci perlu diperbaiki. Kondisinya sudah memprihatinkan. Atapnya bolong, sehingga kurang representatif untuk digunakan. Rencananya, bagian luar fasilitas olahraga ini juga akan diperbaiki.

Pemkab Pasuruan telah mengalokasikan Rp 1,9 miliar. Sejatinya, rencana perbaikan ini telah muncul sejak 2020. Namun, saat itu gagal terealisasi karena anggarannya di-refocusing untuk  penganan Covid-19. ris