Perbankan yang Tergabung dalam BMPD Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jul 2021 16:23 WIB

Perbankan yang Tergabung dalam BMPD Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19

i

Bupati Jember, Hendy Siswanto menerima bantuan dari perbankan di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (08/07/2021). SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pemerintah Kabupaten Jember menerima penyaluran bantuan bagi warga terdampak covid-19 dari perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (08/07/2021).

Bantuan senilai Rp. 150 juta serta sembako dan obat-obatan itu nantinya akan dibagikan kepada warga yang terkena dampak akibat PPKM Darurat seperti Pedagang Kaki Lima, warga yang sedang isolasi mandiri serta tenaga kesehatan.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

“Ini bagian dari kepedulian bersama terhadap pandemi Covid-19, kriteria penerima bantuan ini warga yang positif sedang isoman itu kan tidak bekerja kita beri bantuan, warga yang tidak mampu,” jelas Hendy.

Selain itu Bupati Hendy akan mematikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di atas pukul 20:00 WIB selama PPKM Darurat. Distribusinya nanti Pemkab Jember mengerahkan pasukan distribusi langsung ke rumah warga.

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Demak

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember yang juga Ketua BMPD Jember, Hestu Wibowo mengatakan insan perbankan merasa peduli dan bergerak untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan, pencegahan memutus rantai penyebaran Covid-19

“Penyaluran dana bantuan sepenuhnya dipercayakan pada Pemkab Jember untuk disalurkan ke warga. Dirinya berharap, bantuan ini dapat memberikan percepatan penguatan ekonomi warga selama PPKM Darurat, tandas Hestu. dik

Baca Juga: Polres Gresik Salurkan Bantuan Ratusan Selimut bagi Korban Banjir Jawa Tengah

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU