Percepat Pemulihan Ekonomi, Bupati Ikfina Resmikan CFD Pacet

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Agu 2022 16:05 WIB

Percepat Pemulihan Ekonomi, Bupati Ikfina Resmikan CFD Pacet

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Guna mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melandai, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka dan meresmikan Car Free Day (CFD) Pacet, yang digelar di Bunderan Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/8) pagi.

Suasana CFD kali ini tampak ramai dan disambut antusias masyarakat, baik warga desa pacet sendiri maupun diluar pacet. Sejumlah para UMKM juga turut berbondong-bondong membuka stan mamin maupun jajanan dalam CFD yang digelar perdana ini. 

Baca Juga: Pemkab Mojokerto Gelontorkan Bantuan Cadangan Pangan Untuk 6 Desa Terdampak Banjir

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Hal tersebut merupakan pemulihan ekonomi yang menjadi bagian ikhtiar Pemkab Mojokerto sejak pertama kali menghadapi pandemi Covid-19. 

"Kita bisa melalui pandemi ini karena kita sudah sampai pada vaksin dosis 3 dan bagi yang belum dimohon untuk segera vaksin," ucapnya.

Ikfina menegaskan, syarat bangkitnya perekonomian khususnya di Kabupaten Mojokerto, harus didasari dengan masyarakat yang sehat, karena sehat adalah kunci yang nanti akan berdampak pada pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Bupati Mojokerto Kembali Launching 'Wulandari' di Pasar Kedungmaling

"Karena kita harus segera bangkit dari perekonomian dengan syarat kita semua harus sehat. Agar sehat peredaran darah harus baik agar dan menjadikan olahraga adalah suatu kebiasaan," ujarnya.

Ikfina juga mengucapkan terima kasih kepada Gempita pariwisata (Gempa) milik Desa Pacet, yang merupakan wadah untuk mensejahterakan masyarakat terutama bagi warga Pacet. Ia berharap Desa Pacet semakin berkembang, dan menjadi desa yang sehat, berdaya dan sejahtera.

Baca Juga: Hadiri Raker PKK, Bupati Ikfina Jelaskan Soal Mandatory Spending

"Saat ini kita sedang memusatkan pariwisata di Pacet dan kita butuh usaha serta doa agar bisa mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," pungkasnya.

Turut hadir, Kepala Disbudporapar, Kepala DPMD, Kabag Pemerintahan, Camat Pacet, Kades Pacet, TP PKK Pacet. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU